Wabup InhilPantau Posko Terpadu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 GAS

Rabu, 13 Mei 2020 - 03:08:02 WIB
Wabup InhilPantau Posko Terpadu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 GAS

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Selasa (12/5/20) Pagi, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil Wabup H Syamsuddin Uti yang secara lansung turun memantau Posko terpadu Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 yang ada di setiap Kecamatan juga menyantuni anak Yatim di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Kegiatan yang terlebih dahulu diawali peninjauan Posko terpadu Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 serta penyerahan bantuan sembako secara lansung oleh Wabup H Syamsuddin Uti kepada petugas Posko. 

Pada pemantauan Posko terpadu oleh Wabup Syamsuddin Uti didampingi Kepala BPBD dan Sekretaris Satpol-PP, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Gaung Anak Serka. 

Usai pemantauan dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis oleh Wabup H Syamsuddin Uti. Santunan ini berasal dari PHBI Kecamatan Gaung Anak Serka yang terkumpul sebesar Rp 158 juta yang akan diserahkan kepada 89 orang anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Teluk Pinang. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang telah melaksanakan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah ini yang bekerja sama dengan kesehatan dan pihak-pihak terkait lainnya," Demikian dikatakan Wabup H Syamsuddin Uti saat diwawancarai usai menyerahkan santunan.

Beliau menambahkan, diharapkan kepada Camat untuk selalu memantau warga masyarakat yang datang dalam rangka memutus mata rantai penyebara Covid-19. Disamping terus menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker dan cuci tangan sesuai arahan protokoler kesehatan. 

Sementara itu, Camat Gaung Anak Serka Ijmi mengucapan terima kasih atas pemantauan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Semoga dengan kunjungan ini memberikan memotivasi petugas yang melaksanakan tugas dilapangan. (adv)