Nek Sukimah Terharu Dikunjungi Darma Wijaya dan Ketua Yayasan AR-Risalah Al-Khairiyah

Jumat, 22 Mei 2020 - 13:40:05 WIB
Nek Sukimah Terharu Dikunjungi Darma Wijaya dan Ketua Yayasan AR-Risalah Al-Khairiyah

INHILKLIK.COM, SERGAI - – Nenek Sukinah (81) seorang janda tua berdomisli di Dusun I Desa Bengkel,Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) sangat terharu bahkan sampai meneteskan air mata ketika mengetahui yang datang menghampirinya adalah seorang Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Ketua Yayasan AR-Risalah Al-Khairiyah Kabupaten Deliserdang Ustad Muslim Maslan MA, Jum’at (21/5/2020).

“Kedatangan Wakil Bupati Sergai sungguh tidak pernah saya bayangkan dan disangka. Manalah mungkin saya yang sudah tua bahkan berjalan saja dikunjungi oleh orang yang terpandang di Kabupaten Sergai ini. Bukan itu Darma Wijaya saja yang datang, tapi beliau bersamaan dengan ketua Yayasan AR-Risalah Alkhairiyah dan salah satu tokoh pemuda Sergai yang juga pengusaha muda sukses di Sergai Yunasri SH,MKn.”
‘Ia mengaku baru pertama kali ketemu dengan Wakil Bupati Sergai, ternyata orangnya muda juga ramah. Begitu juga dengan Ustad Muslim ternyata sangat santun dan sopan tutur bahasanya. Keduanya tidak sekedar berkunjung, beliau membawa bantuan sembako berupa beras 2o kg, kurma, Minyak goreng 2 kg dan telur satu papan sebanyak 30 butir.”
Sungguh bahagia saya bisa ketemu dengan Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik tersebut.Tentunya sembako yang diberikan kepada saya sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sebab ia tinggal di temapt anaknya. Dan tidak ada lagi penghasilan. Untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih dan hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik Darma Wijaya dan ustad Muslim tersebut.
Nada yang sama juga disampaikan oleh Misnani (55) warga Dusun II Desa P Bengkel, ia sempat mengeluarkan air mata ketika disampaikan bahwa yang datang adalah Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya.”Sungguh saya tidak menyangka datangnya Wakil Bupati Sergai di rumah ini secara mendadak begitu. Saya mengucapkan banyak terimakasih dengan Darma Wijaya dan ustad Muslim Maslan MA yang telah berbagai rezeki kepada kaum duafa yang tua ini.Ungkapnya sambil mengusap air mata.
Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan AR-Risalah Alkhairiyan yang telah membantu meringankan beban masyarakat Sergai yang saat ini terdampak Covid-19. Ia mengapresiasi terhadap kepeduliam Yayasan AR-Risalah Alkhairi, semoga kedepan tetap peduli terhadap masyarakat.Ucap Wiwik.
Ustad Muslim Maslan MA mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Yayasan AR-Risalah Alkhairi terhadap masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan sosial ini sudah sering dilaksanakan, bukan baru pertama kali ini saja. Kebetulan hari ini diberikan khusus untuk masyarakat Desa Bengkel,Kecamatan Perbaungan. Bantuan Sembako yang akan diberikan ada 180 lebih paket secara keseluruhannya yang akan disalurkan melalui  sahabat saya Yunasril. Namun pembagiannya secara bertahap dan tidak secar keseluruhan didistribusikan dalam satu hari. “Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai yang telah bersedia turut hadir dalam kegiatan sosial ini ditengah-tengah masyarakat. Pungkasnya

 

(SA/*)