Ratusan Kendaraan Putar Balik pada Malam Takbiran di Sergai

Ahad, 24 Mei 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI -Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Check Point di Tiga Lokasi Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tepatnya di Pos Pam Perbaungan, Pos Pam Seibamban dan Pospam Dolok Masihul dalam kegiatan tersebut Ratusan kendaraan yang ditenggarai akan mudik lebaran di putar balik, Sabtu(23/5/2020) malam.

Dalam kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata SH, Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH dan Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Situmpol, Kasubag Humas Ipda Zulfan Ahmadi SH serta para Personil dari Polres Sergai, TNI maupun Dinas Kesehatan

Hasil pantuan di wilayah Kecamatan Perbaungan, tepatnya Pos Pam I Perbaungan di Simpang Tiga Pekan Perbaungan terlihat Personil Polres Sergai terdiri Satlantas dan Team Scorpions Polres Sergai dan TNI hingga Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan ratusan kendaraan roda empat dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim petugas, selanjutnya tim medis melakukan Tes suhu tubuh kepada pengemudi kendaraan, masker hingga identitas maupun surat perlengkapan kendaraan hingga barang bawaan. Setelah diketahui akan mudik lebaran, petugas Satlantas Polres Sergai langsung memutar balikan kendaraan.

Hal serupa juga dilakukan di Pos Pam II Seibamban dan Pos Pam III Dolok Masihul terlihat Personil Gabungan memutar balek Puluhan kendaraan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan maupun sebaliknya.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R. Simatupang, SH,M.Hum dilokasi kepada Awak media mengatakan "Sejak dilaksanakannya Operasi Ketupat Toba 2020, mulai 24 April 2020 hingga H-2 Idul Fitri sedikitnya ratusan kendaraan yang sudah 'diputar balik' lantaran ditengarai akan melakukan mudik.

"Hari ini tepatnya pada malam Takbiran masih banyak juga ratusan kendaraan yang membandel akan melakukan mudik, untuk malam ini saja Pospam I Perbaungan sudah memputar balikan kendaraan yang akan mudik sebanyak 65 kendaraan,  Pospam II Sei Bamban 51 Kendaraan dan Pospam Dolok Masihul 30 kendaraan dan kita tegaskan suruh putar balik",kata Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Selanjutnya kita melakukan penyekatan kepada kendaraan Sp. motor, mobil dan truk. Selain itu juga melakukan pengecekan terhadap perlengkapan surat kendaraan hingga barang bawaan.

Kegiatan Check Point dilakukan Polres Sergai yang terbagi di tiga lokasi untuk melakukan penyekatan kepada pengendara yang ingin mudik agar dihimbau untuk 'Putar balik' guna mencegah penyebaran signifikan Virus Corona di Wilayah Hukum Polres Sergai"pungkas Kapolres Sergai AKBP Robin.

 (Red)