Polsek Beringin Rutin Lakukan Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 01 Juni 2020

INHILKLIK.COM, Deli Serdang – Polsek Beringin Polresta Deli Serdang turut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya melalui sosialisasi dan penyuluhan serta himbauan kepada warga masyarakat di pekanan pasar sore desa pasar V kebun kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Senin (01/06/2020)pagi.

Sosialisasi dan penyuluhan serta himbauan ini dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Beringin Polresta Deli Serdang IPTU Besar Hasibuan, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polri khususnya Polresta Deli Serdang dalam hal ini Polsek Beringin dalam berperan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sosialisasi dan penyuluhan mengenai Covid-19 serta pencegahannya tersebut rutin dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat tentang apa itu Virus Corona atau Covid-19 mulai dari gejala yang dirasakan pada tubuh dan bagaimana penyebaran serta penularannya.

Selain itu yang terutama dalam sosialisasi ini, dihimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dalam setiap aktifitas didalam maupun diluar rumah, menjaga kebersihan badan dan lingkungan, yang terutama hindari keramaian dan kerumunan masyarakat serta lebih baik dengan berdiam diri dirumah atau tidak melakukan aktifitas apapun diluar rumah.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH  mengatakan “kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan Covid-19 ini rutin dilaksanakan personil Polsek Beringin kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Ujarnya.

 “selain itu kita juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker, peduli terhadap kesehatan, kebersihan lingkungan dan tidak panik menghadapi virus corona, serta tetap mengikuti prosedur dari pemerintah untuk pencegahan dan penanganannya,”tutupnya.

 

(Red)