Kepala BNNK Sergai: Hidup sehat dan bahagia Tanpa Narkoba

Selasa, 30 Juni 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai (Sergai) menggelorakan peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) Tahun 2020 dengan berbagai kegiatan sosial.

Ditengah pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, peringatan HANI 2020 mengangkat tema "Hidup 100 % di Era New Normal dengan cara sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba,". 


Hal ini disampaikan Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M.Tambunan didampingi Hendri Liranto Petrus, SE (Kasi P2M), Mahdalina Hutagalung SKM (Kasi Rehabilitasi), dan Jusuf Bangun, SH, MM (Kasubag Umum) saat press release pada Senin (29/6) jam 14.00 WIB. 


Lanjut Adlin M. Tambunan, kegiatan ini karena ditengah pandemi covid-19 dilaksanakan secara video conference yang dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden RI. Peringatan HANI sebagai bentuk keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Juga sebagai gerakan perlawanan terhadap bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang dimana penyalahgunaan narkoba berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial, ekonomi serta keamanan dan kedamaian dunia.


"Pada peringatan HANI 26 Juni 2020 juga dilaksanakan penandatanganan peraturan bersama 13 K/L secara virtual terkait website aduannarkoba.bnn.go.id . Kemudian BNNK Sergai melaksanakan puncak peringatan HANI 26 Juni 2020 melalui video converence di Aula Sultan Serdang yang dihadiri Bupati Sergai diwakili oleh Sekdakab Sergai, unsur Forkopimda, dana Kepala OPD terkait,"paparnya.


Masih dalam rangkaian HANI 2020, lanjut Adlin M.Tambunan, BNNK Sergai untuk menggelorakan peringatan tersebut juga telah melaksanakan kegiatan diantaranya, Penyuluhan / Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang rutin dilaksanakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan Bahaya penyalahgunaan narkoba. 


Kemudian pembagian masker dan brosur serta stiker Stop Narkoba di Kecamatan Dolok Masihul. BNNK Sergai bekerja sama dengan Komunitas sepeda motor RNC (Rider N-Max Community) Sergai melaksanakan konvoi sehat tanpa narkoba sekaligus pembagian masker, bebernya lagi. 


Ditambahkannya, BNNK Sergai juga ikut serta memberikan donasi dalam kegiatan konser amal Slank dan untuk memeriahkan acara tersebut seluruh personil nonton bareng secara online di kantor BNN Kabupaten Sergai. Penggalangan dana dari masyarakat, dimana hasil dari hasil konser amal itu 100 % akan disumbangkan ke Satgas Nasional Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19. 


"Mari hidup 100 % di era new normal ini. Mari kita hidup dengan sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba, stop narkoba, hidup sehat,"harap Adlin  M. Tambunan.

 

(SA/*)