Usai Bertemu Ical, Jokowi: Golkar Akan Merapat ke Koalisi Indonesia Hebat

Rabu, 15 Oktober 2014

post

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Aburizal Bakrie beralasan Golkar tetap berada di Koalisi Merah Putih karena sahabat baik Joko Widodo sehingga sebagai partai penyeimbang akan selalu memberikan kritik untuk kemajuan bangsa.

"Sahabat yang baik selalu memberikan kritik bukan memuji muji, saya dan Pak Jokowi adalah sahabat kalau kritik disampaikan," kata Ical seusai bertemu dengan Jokowi di restoran Kunstkring Menteng Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Ical menegaskan KMP akan memuji Jokowi tetapi lebih banyak memberikan nasehat, saran, pendapat tetapi sepakat membangun Indonesia yang lebih baik. Penyeimbang dalam hal ini mendukung program yang baik dan mengkritik program yang kurang tepat.

Strategi yang dipakai KMP dalam mengawal pemerintahan yakni memberi solusi jika terjadi perbedaan pendapat. Ical berjanji tidak menjegal eksekutif. "Penjegalan dalam menjatuhkan pemerintah pasti tidak, tapi kalau beda pendapat kita tawarkan satu solusi," ujarnya.

Mendengar segala macam alasan Ical tersebut, Jokowi optimistis partai Golkar akan berubah pikiran dalam beberapa waktu ke depan. Bukan tidak mungkin setelah pelantikan presiden dan wakil presiden, koalisinya berubah.

"Tapi ini kan jawaban hari ini, belum tentu besok, minggu depan, bulan depan ," kata Jokowi. (*)


Source: Bisnis.com