Program Transmigrasi di Desa Tanjung Melayu Sudah Tahap Finishing

Rabu, 25 Januari 2017 - 22:42:07 WIB
Program Transmigrasi di Desa Tanjung Melayu Sudah Tahap Finishing Perumahan transmigrasi di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuala Indragiri/Inhilklik

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Proses Pembangunan sarana dan prasarana program transmigrasi lokal tahun 2016 di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), saat ini masih terus berjalan dan telah memasuki tahap akhir (Finishing).

Pengerjaan proyek milik Pemerintah Provinsi Riau yang menelan dana APBD Riau sekitar Rp 18 miliar ini,  dimulai pada awal September 2016 dan terus dikebut pengerjaannya agar bisa ditempati masyarakat secepatnya.

Camat Kuala Indragiri (Kuindra) Syahbudi, mengatakan, kondisi terakhir proyek khususnya 146 rumah tipe 45 yang dibangun di atas lahan 300 hektare, memang belum 100 persen dan memang masih dalam tahap akhir.

“Belum100 persen, tinggal finishing saja. Alhamdulillah orang masih bekerja, saya berani jamin dikerjakan sampai sekarang,” ungkap Syahbudi setelah melihat langsung kondisi proyek pada pekan lalu kepada media, Rabu (25/1).

Hal senada diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tanjung Melayu, Syamsurizal. Menurutnya, secara fisik sudah selesai, hanya tinggal menyisakan pengerjaan tahap akhir seperti pengecatan dan pemasangan plester rumah.

“Kondisinya saat ini alhamdulillah sudah final lah, finishing saja lagi. Kita dari desa tentu saja support agar ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga apa yang dibantu pemerintah tidak sia-sia,” ujar Syamsurizal.

Untuk kualitas, menurut Syamsurizal, masih banyak kekurangan serta masih ada nilai tambah yang harus dikeluarkan oleh masyarakat untuk rumah tersebut, misalnya pemasangan plester yang tidak sampai kedalam dan hanya di luarnya saja.

“Kalau secara nyata alhamdulillah sesuailah. Tapi yang namanya kerja ramai, masih ada bagian yang tidak begitu rapi," ujar Syamsurizal. (snj)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 28 Agustus 2017 - 22:17:02 WIB

Desa Sungai Ambat Bangun 10 Titik Sarana Air Bersih Melaui Program P3MD

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Serangkaian pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sungai Ambat K

Rabu, 24 Mei 2017 - 22:28:45 WIB

Kades Belaras Apresiasi Program DMIJ

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Kepala Desa Belaras, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir, Raja Alfin

Jumat, 19 Mei 2017 - 09:47:22 WIB

Desa Harapan Jaya, Inhil Masuk Program Pembangunan Desa Tidak Berlistrik

 INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Hingga kini, listrik di Kabupaten Indragiri Hilir masih belum mera