Rencananya Transmigrasi di Desa Tanjung Melayu Akan Diresmikan Gubernur Riau

Rabu, 25 Januari 2017 - 22:54:37 WIB
Rencananya Transmigrasi di Desa Tanjung Melayu Akan Diresmikan Gubernur Riau Dermaga di kawasan transmigrasi di Desa Tanjung Melayu (Foto diambil Desember 2016 lalu/inhilklik)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Inhil, Drs H Masdar MH, mengatakan, saat ini kondisi rumah program transmigrasi lokal tahun 2016 di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, memang belum ditempatkan namun pada intinya 146 bangunan rumah tipe 45 tersebut sudah siap.

Jika tidak ada aral melintang, sesuai rencana penempatan akan dilakukan setelah peresmian oleh Gubernur Riau (Gubri) pada minggu pertama Februari.

Orang-orang yang akan menempati rumah tersebut, kata Masdar, sudah ada dan berasal dari desa tempatan, Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Kuindra, Teluk Pinang Pelangiran dan lainnya. Warga yang menempati rumah itu sudah didata secara merata melalui kelurahan, camat, hingga ke dinas. Jadi bagi yang berminat dan ingin berkebun masuk transmigrasi.

Masdar menyebutkan, terkait proyek ini pihaknya hanya sebagai penerima bangunan dan hanya pelaksana perintah dari pihak Provinsi Riau, karena ini memang proyek milik Provinsi Riau.

“Selesai kata provinsi, ya selesailah. Dan kalau disuruh tempatkan orang, ya kita tempatkan, tentunya berkoordinasi dengan bupati,” kata Masdar. (oes/snj)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT