Karier Cemerlang Dani M Nursalam di Dunia Politik

Jumat, 03 Februari 2017 - 00:50:14 WIB
Karier Cemerlang Dani M Nursalam di Dunia Politik Ketua DPRD Inhil, H. Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dani M Nursalam mulai total memilih terjun ke dunia politik praktis pada tahun 2001 silam dan jatuh hati pada partai politik besutan KH Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan Gus Dur (almarhum), yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dani memang mengagumi dan mengidolakan sosok Gus Dur.


Hanya tiga tahun sejak memilih bergabung dengan PKB, pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014, Dani, suami dari Hj Neti Ferawati S.Pi dan ayah dari M Faridz Nursalam (14), Nalya Shifa (10), M Daffa Nursalam (7) mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang sering disebut 'Dapil Neraka' karena beratnya pertarungan di Dapil yang terdiri dari Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling dan Kempas ini.


Berkat usaha didukung doa serta strategi berpolitik, pertama kali maju sebagai anggota legislatif, Dani mendapatkan suara cukup signifikan untuk mengantarkan duduk sebagai anggota DPRD Inhil hasil Pileg 2004 tersebut. Saat itu, PKB mendapatkan tiga kursi dan bergabung dengan partai lainnya membentuk satu fraksi gabungan dan diberi nama Fraksi Gemilang Bersatu, saya dipercaya sebagai Ketua Fraksi.


Kemudian Dani diberikan amanah menakhodai DPC PKB Inhil pada Muscab ke- 3 pada tahun 2005, sejak saat itu, Dani menggencarkan koordinasi dan konsolidasi sampai ke tingkat bawah serta membina basis kader dan konstituen, sehingga kursi legislatif yang diperoleh PKB pun bertambah menjadi 6 kursi pada Pileg tahun 2009 lalu, saya duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Inhil.


Kemudian pada Muscab ke-4 tahun 2010, jabatan Ketua DPC PKB Inhil secara aklamasi tetap dipercayakan kepada Dani. Dani pun berkomitmen membesarkan partai nahdliyin ini, sehingga sangat diperhitungkan dan mewarnai di kancah perpolitikan Kabupaten Indragiri Hilir, bahkan Provinsi Riau.


Puncaknya, pada Pileg 2014, Dani masih dipercaya konstituen dan meraih dukungan suara sangat signifikan yakni lebih dari 6000 suara. Bahkan, PKB mampu mengantarkan 8 kadernya duduk di gedung parlemen di Jalan Soebrantas, Tembilahan. Untuk itu, posisi Ketua DPRD Kabupaten Inhil menjadi milik PKB, sebagai peraih suara terbanyak. Muscab PKB Inhil ke-5 tahun 2016, terpilih untuk ke-3 kalinya sebagai Ketua DPC PKB. (*)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT