Disdukcapil Dumai Bekum Miliki Perangko, 20 Ribu Lebih Warga Dumai Antre

Rabu, 15 Maret 2017 - 18:38:36 WIB
Disdukcapil Dumai Bekum Miliki Perangko, 20 Ribu Lebih Warga Dumai Antre Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, DUMAI -

Tertundanya lelang blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dikarenakan dengan adanya proses penanganan kasus dugaan korupsi e-KTP yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat puluhan ribu warga Dumai belum memiliki kartu identitas berbasis elektronik tersebut.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai, Muhammad Wazir menyebutkan dengan adanya penundaan pelelangan blangko e-KTP tersebut membuat proses pembuatan kartu identitas warga yang ada juga menjadi terhalang.

"Penerbitan e-KTP seumur hidup di Dumai masih terkendala akibat blangko belum dikirim," kata Mhd Wazir, Rabu (15/3/2017).

Muhammad Wazir juga mengatakan, blangko e-KTP sendiri belum bisa dipastikan kapan waktunya sampai di kota Dumai untuk diterbitkan kepada masyarakat, sedangkan kekosongan tersebut terjadi semenjak tahun 2016 yang lalu.

"Pihak kita sampai saat ini masih menunggu distribusi blangko e-KTP dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)," katanya.

Disebutkannya, hingga saat ini sekitar 20 ribu lebih masyarakat Dumai yang masih menunggu datangnya blangko e-KTP yang untuk diterbitkan. (rbc)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis, 13 April 2017 - 17:07:06 WIB

Sudah 27.711 Surat Pengganti E-KTP Diterbitkan Disdukcapil Inhil Sejak 2016

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir,