Polsi Berhasil Bekuk Kawanan Perompak Kapal

Ahad, 26 Maret 2017 - 17:37:29 WIB
Polsi Berhasil Bekuk Kawanan Perompak Kapal Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, DUMAI - Kawanan perompakan spesialis diatas kapal berhasil dibekuk oleh Satpol Air Polres Dumai, pada Minggu (26/3/2017) dinihari.

Tersangka diketahui berjumlah enam orang ditangkap saat melakukan percobaan perompakan kapal MT. PING AN berbendera Marshall Island yang tengah jangkar di Perairan Dumai.

Kasat Pol Air AKP Tri Irwan Hardianza. SST saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadia. Saat keenam pelaku hendak melakukan pencurian, alarm kapal berbunyi sehingga  para pelaku melarikan diri dengan menggunakan kapal Pompong.

"Pada saat itu juga Anggota Sat Polair Polres Dumai melakukan penangkapan, tiga orang pelaku sempat melompat ke laut, namun dua orang berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang yang berinisial AH (22) warga Tampang, Kepulauan Rupat, Kabupaten Bengkalis, sampai saat ini belum ditemukan," jelas Kasat.

Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, satu unit kapal pompong tanpa nama, tiga unit HP, tiga gulung tali tambang besar dan kecil, satu bilah bambu, satu buah karung goni, satu lembar terpal berwarna biru, dan satu buat besi gagang kayu.

"Saat ini seluruh pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Kantor Satpol Air guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. src)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT