Polisi Bekuk 5 Kawanan Pelaku Curanmor Yang Beraksi Dengan Pistol Mainan Di Pekanbaru

Senin, 27 Maret 2017 - 23:28:30 WIB
Polisi Bekuk 5 Kawanan Pelaku Curanmor Yang Beraksi Dengan Pistol Mainan Di Pekanbaru Pelaku Saat Di Gelandang Di Polsek Bukit Raya, Pekanbaru. (foto/rrc)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Lima pelaku kawanan spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) yang telah 10 kali beraksi, berinisial Ew, Bd, Sb, Wh dan Pj, dibekuk tim opsnal Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/3/2017).

Dari tangan kelima pelaku, Polisi turut menyita sebuah pemantik api berbentuk senjata api (senpi) jenis FN, empat unit sepeda motor hasil curian, enam pasang nomor polisi, tiga kunci T, mesin gerinda serta beberapa peralatan kunci-kunci.

“Kelimanya dibekuk di tempat persembunyiannya, jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru,” kata Kapolsek Bukit Raya, Kompol Hendrik, melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak saat ekspos, Senin (27/3/2017) siang.

“Dua pelaku, Ew dan Bd merupakan pemetik, sedangkan tiga lainnya Sb, Wh dan Pj membantu dalam aksi curanmor, merubah sepeda motor hasil curian,” sabung Kanit saat ekspos di dampingi Kasubag Humas Polresta, Ipda Dodi Vivino SH MH.

Kanit melanjutkan, dalam pemeriksaan, Ew dan Bd mengaku beraksi bersama dua rekannya berinisial Br dan Jd yang saat ini ditetapkan sebagai DPO. “Keempat pelaku ini perannya berganti-ganti, sebagai pemetik maupun yang menunggu tak jauh dari lokasi pencurian,” terang Kanit.

Lebih jauh, Kanit mengungkapkan, Ew bersama komplotannya sudah 10 kali melakukan aksi pencurian di wilayah Kota Pekanbaru, dan setiap sepeda motor hasil curiannya itu ada yang dijual utuh per unit, serta dijual ecer atau per spare part.

Terkait pemantik api berbentuk FN ini, Kanit menerangkan, jika benda menyerupai senpi itu selalu dibawa pelaku Ew saat beraksi. “Pemantik api berbentuk senpi itu, digunakan untuk menakut-nakuti korbannya jika dipergoki saat beraksi,” terangnya.

“Untuk dua pelaku Ew dan Bd dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara, sedangkan tiga pelaku lainnya, Sb, Wh dan Pj dijerat pasal 480 KUHP, dengan ancaman empat tahun penjara,” tegas Kanit.

Sementara itu, Ew saat diwawancarai, mengaku jika dirinya hanya mengikut ajakan dari rekannya Br dan Jd. “Saya ikut-ikutan saja, sekali main, dikasih Rp350 ribu,” ujar pria yang juga pernah terlibat kasus curanmor beberapa tahun lalu ini. (rrc)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ahad, 03 Februari 2019 - 22:36:41 WIB

Buset! Miliki Barang 'Enak' Dua IRT Dibekuk Polisi

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dua orang Ibu Rumah Tangga dan satu orang pria yang bekerja sebagai wira

Jumat, 01 Februari 2019 - 23:28:40 WIB

Buru Pembunuh Mahasiswi UIN, Polisi Tangkap Bekas Napi

INHILKLIK.COM, LAMPUNG – Polisi bekerja keras untuk mengungkap siapa pembunuh mahasiswi UIN Ra

Jumat, 01 Februari 2019 - 23:26:10 WIB

Polisi Selidiki Orang Dalem Pembobol Brangkas 1,2 Milyar di Minimarket Sragen

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Jajaran kepolisian masih terus berupaya mengungkap pelaku pencurian di bran

Rabu, 30 Januari 2019 - 23:54:07 WIB

Polisi Tembak Otak Pelarian 27 Napi Wamena yang Ternyata Oknum Polisi

INHILKLIK.COM, PAPUA - Anggota Kepolisian Resor Jayawijaya, Provinsi Papua, terpaksa menembak seoran

Senin, 28 Januari 2019 - 22:50:27 WIB

Oknum Karyawan Kontrak Bank di Pekanbaru Ditangkap Polisi

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Polsek Rumbai kembali mengungkap kasus peredaran narkotika yang berasal d

Ahad, 27 Januari 2019 - 23:43:12 WIB

5 Hari Tak Tidur Dihantui Arwah Janda Muda, Asri Terpaksa ke Kantor Polisi

INHILKLIK.COM, INDRALAYA – Asri Marli (30) akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Otak pembunuh