334 Calon Polri Daftar ke Polresta Pekanbaru

Selasa, 04 April 2017 - 14:19:34 WIB
334 Calon Polri Daftar ke Polresta Pekanbaru Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sejak dibukanya pendaftaran calon Polri baru pada empat Maret lalu, terdapat 334 orang yang telah mendaftar ke Polresta Pekanbaru.

Ratusan calon Polri baru terdiri dari Akpol 29 orang, Bintara TI 43 orang, Tamtama 17 orang dan Bintara Umum 255 orang.

Dari data ini, paling diminati sepertinya Bintara Umum. Sebab disini peluang lebih besar dibandingkan dengan yang lainnya.

Sementara Bintara Seni Musik, hingga saat ini belum ada yang ditemukan mendaftar ke Polresta Pekanbaru.

Pantauan riaupotenza.com, diruang seleksi gedung baru Polresta Pekanbaru, para calon Polri ini tampak sibuk mengurus persyaratan untuk verifikasi.

Seluruhnya mengenakan seragam hitam putih, karena merupakan salah satu syarat penerimaan tersebut.

Mereka yang mendapat ini dari berbagai alumni. Ada yang dari SMA, SMK. Bahkan ada yang baru tamat dan juga masih sekolah kelas tiga. Berkas tebal tak lekang dari tangan mereka.

Salah satu syarat penting calon Polri 2017, adalah setiap calon nilai bahasa Inggris diatas 75, 00. Dan tinggi badan minimal 165 sentimeter meter. Kalau tidak bakal gagal memenuhi persyaratan.

" Itu syarat tahun ini," ujar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH saat meninjau proses penyeleksian calon Polri, Selasa (4/4).

Dikatakannya, data penerimaan Polri baru saat itu berjumlah 334 orang totalnya. Namun pada hari ini (kemarin,red) masih ada calon yang masih melakukan verifikasi sehingga data dikumpulkan pada sore harinya.

Lebih jauh ditegaskan Dodi, penerimaan Polri baru menerapkan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

Sehingga penerimaan calon benar-bersih dari pengutan liar atau gratifikasi. Apalagi penerimaan calon tidak dipungut biaya alias gratis.

" Tidak bayar membayar. Kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu diharapkan jangan mudah percaya. Itu adalah tindak pidana korupsi," kata Dodi.

Ditambahkannya, penerimaan calon Polri baru akan berakhir pada 15 April 2017 nanti.

Seluruh calon yang telah terverifikasi, maka akan mengambil nomor tes ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru di Jalan Pattimura untuk mengikuti ujian selanjutnya.

Sementara itu, beberapa calon polisi laki-laki (Polki) dan calon Polisi Wanita (Polwan) tampak menunggu antrian dari panitia seleksi untuk proses verifikasi.

Mereka terlihat sibuk melengkapi berkas atau syarat-syarat yang telah ditentukan.

Bahan dalam seleksi calon Polri di Polresta Pekanbaru, turut dilibatkan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau (rpc)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT