Bupati Teken MoU dengan STIE dan PNB Untuk Mempercepat Pembangunan

Rabu, 05 April 2017 - 12:46:58 WIB
Bupati Teken MoU dengan STIE dan PNB Untuk Mempercepat Pembangunan (foto/roc)

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah dan Politeknik Negeri Bengkalis (PNB), di Aula Kampus STIE Syariah Bengkalis jalan poros Sungai Alam, Selasa (4/4/2017).
 
Penandatangangan MoU dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua STIE Syari’ah Khodijah Ishak dan Direktur PNB, H. Muhamad Milchan.
 
Dalam sambutannya, Bupati Amril mengatakan, penandatanganan kesepahaman terhadap dua Universitas unggulan di Negeri Junjungan ini merupakan upaya mewujudkan percepatan pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis, melalui peran dan kontribusi Perguruan Tinggi dengan mengandalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.
 
Masih menurut Bupati Amril, penandatanganan Nota Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan SDM, pendampingan masyarakat, penelitian dan studi kelayakan, pertukaran informasi, serta penelitian dan pengembangan di negeri junjungan.
 
Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, juga berharap  agar seluruh civitas akademika STIE Syariah dan PNB, senantiasa mengadakan studi-studi kebijakan dan studi-studi evaluatif dalam upaya perbaikan program pembangunan, peningkatan efisiensi dan efektivitas program untuk disumbangkan kepada pemerintah daerah.
 
“Mengembangkan model-model pembangunan daerah dengan mempertimbangkan sektor-sektor unggulan, yang dapat diangkat dan dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat, terutama untuk merumuskan program yang relevan dengan kondisi lokal dan masyarakat setempat”, terang Amril.
 
Amril juga berpesan, seluruh civitas akademika  harus memantapkan kegiatan pengabdian masyarakat. Dengan cara membuat program kegiatan yang bisa mengembangkan ekonomi rakyat, ini amat penting karena masyarakat di daerah, secara sosial ekonomi masih tergolong lemah. Program tersebut akan semakin mantap bila didukung oleh lembaga kajian yang menelaah mengenai masalah-masalah sosial ekonomi masyarakat.
 
“Antara pemerintah dan seluruh civitas akademika  harus aktif membangun SDM yang berkualitas dengan selalu meningkatkan dan memperkuat basis pendidikan masyarakat, karena membangun sumberdaya manusia berkualitas ini mempunyai makna sangat strategis bagi pembangunan daerah untuk jangka panjang,” ujar Amril.
 
Di akhir sambutannya, Bupati Bengkalis meminta agar segera menyusun langkah-langkah untuk senantiasa bersinergi untuk pembangunan yang cemerlang, gemilang dan terbilang kepada pembangunan di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan. (roc)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 30 Juni 2020 - 19:20:58 WIB

Tepis Pernyataan Penolakan Reses Anggota DPRD Riau, Bupati Inhil: Belum Terima Surat Resmi

INHILKKIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menepis pernyataan y

Jumat, 26 Juni 2020 - 19:35:53 WIB

Bupati Pelalawan Serahkan BLT ke Masyarakat Terdampak Covid-9

INHILKLIK.COM, PELALAWAN – Bupati Pelalawan HM. Harris tengah disibukkan  dengan berbagai

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:58:12 WIB

Bupati Pimpin Rapat Upaya Pencegahan  Covid 19

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, bersama unsur pimpinan tim gug

Jumat, 19 Juni 2020 - 23:23:19 WIB

Bupati Inhil Serahkan Kode Desa Aplikasi eDMC-19 Secara Virtual

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan Kod

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:46:09 WIB

Digratiskan Rapit Tes Oleh Bupati Inhil, Santri Mengaku Sangat Terbantu dan Mengucapkan Terimakasih

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, memastikan seluruh pelajar dan

Sabtu, 13 Juni 2020 - 16:39:06 WIB

Bupati HM Wardan Pimpin Upacara Pelepasan Almarhum Ahmad Ramani

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir merasa kehilangan dengan meninggaln