Wako Dumai Resmikan Pembangunan Masjid Sumbangan Warga dan Pertamina

Sabtu, 29 April 2017 - 23:50:16 WIB
Wako Dumai Resmikan Pembangunan Masjid Sumbangan Warga dan Pertamina

INHILKLIK.COM, DUMAI - Masjid Durunnafis di RT 16 Kelurahan Jayamukti Kota Dumai dibangun warga setempat dan dukungan partisipasi Pertamina RU II sebesar Rp290 juta akhirnya diresmikan Wali Kota Zulkifli As, Jumat.

Pekerjaan fisik bangunan masjid dengan luas 20x21 meter persegi berdiri diatas tanah wakaf dermawan dan sumbangan sukarela masyarakat setempat ini diperkirakan sudah rampung 70 persen.

"Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada dermawan, masyarakat dan pertamina yang telah sukarela membantu pembagunan masjid ini sehingga sudah bisa digunakan untuk beribadah," kata Zul As.

Disebutkan, pemerintah juga mengapresiasi perusahaan telah membantu terwujudnya masjid yang diinginkan masyarakat, sehingga pembangunan rumah ibadah itu berjalan sesuai harapan.

Untuk pembangunan rumah ibadah, lanjutnya, pemerintah menyediakan dana hibah dalam anggaran daerah, dan pengurus atau masyarakat bisa mengajukan permohonan agar bisa menutupi kendala pendanaan.

"Setelah masjid berdiri diharap masyarakat meramaikan dengan mengajak keluarga dan anak kita datang dan beribadah ke rumah Allah ini," harapnya.

Sementara, Pejabat sementara GM Pertamina RU II Nur Qodim menyatakan, partisipasi perusahaan membantu pembangunan masjid ini merupakan bentuk kontribusi membangun fasilitas rumah ibadah melalui program sosial kemasyarakatan.

"Semoga pembangunan masjid bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam kepentingan ibadah dan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dengan perusahaan," ucapnya.

Ketua Pengurus Masjid Durunnafis Indra Gunawan menjelaskan, pembangunan masjid ini direncanakan menelan biaya Rp1,16 miliar, namun baru terealisasi sekitar Rpp763 juta berkat sumbangan masyarakat dan Pertamina RU II.

"Masjid ini baru selesai lebih 50 persen dan kita juga masih ada piutang, karena itu diharap ada dukungan dari para donatur agar pembangunan berjalan lancar hingga rampung," harap Indra.

Peresmian penggunaan Masjid Durunnafis ini sekaligus mendirikan Sholat Jumat berjamaah perdana, dihadiri juga sejumlah kepala dinas Pemerintah Kota Dumai, manajemen Pertamina, camat dan lurah serta masyarakat setempat. (Ant)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 19 Juni 2017 - 12:15:53 WIB

Pastikan Harga Stabil, Gubri Didampingi Wawako Pekanbaru Tinjau Pasar Cik Puan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Kapolda Riau Irjend Pol Zulk