Terseret Beberapa Meter, Polantas Yusuf Tewas Dilanggar Truk Sawit

Rabu, 13 September 2017 - 20:53:24 WIB
Terseret Beberapa Meter, Polantas Yusuf Tewas Dilanggar Truk Sawit Foto Ilustrasi (Int)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas di jalan Lintas Timur tepat di penurunan jembatan Sikijang Mati membuat heboh warga dan pengguna jalan.

Peristiwa tersebut terjadi secara beruntun dalam waktu yang terpaut sekitar 15 menit  petang tadi.

Tabrakan yang menyebabkan anggota Satlantas Polresta Pekanbaru, Yusuf luka parah dan kritis ini berawal dari tabrakan antara truk colt diesel bermuatan tanah timbun bernomor polisi BM8992SU  yang dihantam dari samping oleh truk kontainer biru tua bernomor polisi BM8280 LC yang mencoba memotong ke kanan di penurunan menjelang jembatan Sikijang-Pasir Putih dengan kecepatan tinggi.
 
Sopir truk kontainer diduga kurang perhitungan dan tidak awas saat memotong dan dalam kecepatan tinggi dan menghantam truk bermuatan tanah timbun sehingga truk tersebut terguling beberapa kali dan sopirnya ikut terlontar dan terseret sebelum akhirnya terhenti dengan kondisi rusak parah.

Syukurnya sopir truk penangkut tanah timbun hanya mengalami luka-luka tidak terlalu parah. begitu pun sopir truk kontainer.

Namun naas bagi aanggota kepolisian, Yusuf yang saat itu sedang mengatur kelancaran lalu lintas hanya berjarak 15 meter di tepi jalan tidak jauh dari truk yang terguling.

Saat menata lalu lintas, truk bermuatan buah sawit bernomor polisi BM9227CB meluncur kencang. Diduga truk tersebut mengalami rem blong dan langsung meluncur di jalan menurun. 

Diduga sopir truk berusaha menghindari tabrakan dengan sedan Honda City BM1054CO yang dikendarai kepala desa Sialang Godang, Harianto yang ada di depannya.

Namun naas, dia malah menghantam Yusuf yang sedang berada di tepi jalan dan menyeret anggota kepolisian itu.

Salah seorang saksi yang diperiksa aparat kepolisian menyebutkan, korban anggota kepolisian bernama Yusuf. 

Kondisinya luka parah dan sempat tak sadar karena kakinya hancur ditabrak dan dilindas. 

''Sepertinya dia tadi juga sempat tidak sadar, karena kakinya hancur terseret beberapa meter oleh truk sawit,'' ungkap salah seorang saksi.

Sementara itu, saksi lainnya, penumpang mobil sedan Honda City, bernama Agus mengunkapkan, mereka sendiri tidak menduga akan ditabrak demikian parah. 

''Kita melintas pelan sekali, sudah lewat anggota polisi itu. Eh, tiba-tiba dari samping, ada truk yang hantam keras dan itu mengenai anggota polisi yng lagi bertugas. Tadi cukup parah sepertinya,'' kata agus.

Sementara itu, penumpang di mobil honda City yang mereka tumpangi, dikatakan agus, tidak ada korban.

''Tadi hanya ada kawan yang terjepit, kemungkinan hanya terkilir saja. Pak Kades Sialang Godang, Harianto juga tak apa-apa, ini kita mau balik ke Sorek, mobil sepertinya ditarik ke Polresta Pekanbaru untuk berita acara lakalantas ini,'' kata dia.

Sementara itu, informasi dari anggota kepolisian di lapangan, disebutkan, Yusuf sendiri sempat pingsan saat peristiwa tersebut, diduga karena ditabrak dan terlindas. Kakinya hancur. Namun, informasi terakhir mnyebutkan, korban sudah siuman dan sedang dalam perawatan medis di Pekanbaru. (rsc)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu, 12 Juli 2017 - 22:37:59 WIB

Wanita Muda Tewas Terseret Mobil Anggota Polantas

INHILKLIK.COM, PELALAWAN - Seorang wanita muda berinisial MM (24), di Kabupaten Pelalawan, Riau tewa

Kamis, 02 Maret 2017 - 02:56:44 WIB

Banjir di Riau, Seorang Warga Tewas Terseret Arus Sungai

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Hujan deras yang mengguyur di Kabupaten Pelalawan Riau membuat kawasan de