Relawan Inhu Bergerak Untuk Rohingya

Rabu, 13 September 2017 - 21:01:04 WIB
Relawan Inhu Bergerak Untuk Rohingya

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HULU - Relawan Inhu kembali bergerak menggalang dana untuk Muslim Rohingya, Minggu (10/9). Gabungan elemen masyarakat dibawah koordinasi Front Pembela Islam ini kembali menyisir kota Rengat bahkan Rengat seberang dan juga para pedagang pasar Raya tak luput dari himbauan mereka untuk peduli terhadap sesama.

"Alhamdulillah sebelum shalat Ashar, sudah terkumpul lebih kurang Rp14 juta. Ba'da Ashar kami lanjutkan kembali. Semoga akan lebih banyak lagi masyarakat peduli akan penderitaan saudara sesama Muslim di Myanmar tersebut, tegas koordinator pusat Relawan Inhu Supri Handayani.

Dikatakannya, Relawan Inhu akan bergerak selama satu minggu. Bukannya hanya penggalangan dana di jalan, tetapi juga untuk mengetuk pintu hati masyarakat langsung ke individu mereka. "Kami mohon maaf dan meminta izin untuk datang ketempat usaha dan kemungkinan ke rumah langsung, semoga tidak terganggu karena ini hanya kerelaan dari warga saja, kami hanya bisa mengetuknya, ungkapnya.

Dijelaskannya setelah kota Rengat, Senin (11/9) akan dilanjutkan di Rengat Barat. Selanjutnya Seberida, Pasir Penyu, Lirik dan Peranap. Semua elemen masyarakat ikut dalam aksi sosial ini. Baik Ormas, OKP, wartawan, siswa, klub motor, mahasiswa dan lainnya. Semua bersatu untuk satu tujuan, peduli Rohingya.

Dikatakannya, untuk penanggungjawab setiap kecamatan sudah dibentuk dan juga untuk penempatan Posko. Untuk Rengat berada di Pusat kegiatan Mahasiswa STIE Indragiri dan jalan Sultan. Rengat Barat posko berada di sekretariat PWI Inhu, Seberida di sekretariat Laskar Merah Putih dan Pasir Penyu berada di depan Balai Adat. (Mcr)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT