Alhamdulilah Pekanbaru Diguyur Hujan, Selamat Tinggal Asap...

Ahad, 02 Agustus 2015 - 21:47:32 WIB
PEKANBARU, INHILKLIK.COM - Setelah sebulan lebih hujan tidak turun di Kota Pekanbaru, Ahad (2/8/2015) malam bumi yang tandus di Kota Bertuah dibasahi hujan. Meski tidak begitu deras namun durasi hujan cukup lama hingga pukul 02.30 Wib (Senin, 3/8/2015). Hujan ini mampu membersihkan udara di Kota Pekanbaru yang selama ini "beracun" karena kabut asap.
Turunnya hujan membuat warga Pekanbaru senang. Para pemilik Blackberry Messenger (BBM) buru-buru mengubah status tanda bersyukur kepada Allah telah diturunkan hujan. "Alhamdulillah hujan, selamat tinggal asap," kata salah satu pengguna BBM.
"Hujan yang deras ya Allah, ini yg aq tunggu," tulis pengguna BBM lainnya. "Semoga sampai subuh hujannya deras dan awet," harap masyarakat.
Akibat kemarau panjang yang melanda Kota Pekanbaru dan daerah lainnya di Provinsi Riau dan Indonesia, mengakibatkan kekeringan dan lahan mudah terbakar. Titik kebakaran lahan pun terpantau di Pekanbaru, terbanyak di Kecamatan Tampan.
"Padahal Kota Pekanbaru ini gak banyak kali lahan tinggal, semua sudah jadi ruko, kok bisa kebakar juga ya. Nasib..nasib," tulis pengguna facebook. (pesisirnews)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT