Resmi 'Berlabuh' dengan PAN, Pengusaha Cantik Asal Inhil Ini Siap Bertarung di Pemilu 2019

Kamis, 02 November 2017 - 17:12:24 WIB
Resmi 'Berlabuh' dengan PAN, Pengusaha Cantik Asal Inhil Ini Siap Bertarung di Pemilu 2019 Henny Febrina. (dok. Pribadi)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Setelah resmi 'berlabuh' atau menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), pengusaha perempuan muda asal Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan puteri dari Syamsudin Uti, siap bertarung di pemilihan calon legislatif Provinsi Riau pada pemilu 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Henny Febrina saat berbincang dengan awak media, usai resmi diterima menjadi keluarga besar Partai Amanat Nasional, Rabu (1/11/2017).

"Insya Allah siap. Dalam salah satu butir pernyataan sebagai kader, saya juga mengaskan kesiapan untuk maju pada pemilihan calon legislatif dari Provinsi Riau 2019 dari PAN," ujarnya.

Meskipun sang ayah yakni Syamsudin Uti, yang digadang-gadang bakal maju Pilkada Inhil 2018 bersama HM Wardan adalah politisi Demokrat, Henny mengaku tak masalah jika harus berbeda.

Ads
"Untuk tumbuh, maju dan berkembang itu tidak harus sama, tidak harus satu wadah," tukas Henny yang dikenal sebagai pengusaha muda sukses dibidang Ritel dan Migas ini.

Alasannya lagi kata Henny, dirinya lebih memilih bergabung dan bakal maju bacaleg dari PAN, karena partai pimpinan Zulkifli Hasan dianggap memiliki visi dan misi sesuai dengan suara hatinya.

"Semua partai baik. Untuk terus belajar dan berjuang, bagi saya tidak ada yang salah jika saya berbeda dengan orangtua saya. Apalagi di PAN itu sesuai hati saya. Dan khususnya untuk memajukan Kabupaten Inhil kedepan. Saya pikir berbeda itu indah dan punya banyak warna," tandasnya.

Untuk diketahui, hari ini, sekitar pukul 19.00 WIB, Putri Syamsudin Uti tersebut resmi berikrar dan menyatakan menjadi Kader PAN yang langsung diterima Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno didampingi Wasekjen DPP PAN Irvan Herman serta Zainal Abidin di Kantor DPP PAN Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, meskipun tergolong baru dengan dunia politik, Partai berlambang matahari ini juga berencana akan menempatkan pengusaha cantik ini diposisi strategis dalam struktur organisasi partai besutan Amin Rais itu. "Alhamdulillah, ada satulagi kader dari Riau yang bergabung. Henny nantinya akan kita tempatkan di bagian Kepengurusan Harian DPP PAN di Jakarta," ujar Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno.

Sementara itu, Wasekjen DPP PAN Irvan Herman kepada GoNews.co mengatakan, dirinya menyambut baik dengan masuknya Henny ke PAN. "Tentu kita bangga, senang, karena satu lagi puteri asal Riau menyatakan ingin sama-sama berjuang dan berkarier di dunia politik bersama kita. PAN menyambut baik, apalagi partai PAN juga sudah menyatakan dukungan terhadap Syamsudin Uti yang juga ayahnya untuk maju Pilkada Inhil bersama HM Wardan," tandasnya.

Untuk diketahui, Henny Febrina yang genap berusia 31 tahun, saat ini juga menjabat sebagai Ketua IWAPI Kabupaten Indragiri Hilir. (goNews)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 02 Desember 2017 - 02:50:06 WIB

Rakernas Tidar di Riau Resmi Dibuka Adik Prabowo

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Rapat kerja Nasional (Rakernas) Tunas Indonesia Raya (Tidar) ke 4 di Peka

Selasa, 21 November 2017 - 19:20:58 WIB

Andi Rachman - Suyatno Resmi Didukung DPP Golkar di Pilgubri 2018

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman membenarkan bahwa d

Ahad, 15 Oktober 2017 - 20:36:05 WIB

Penuhi Amanat UU, DPC Hanura Rohil Resmi Daftar ke KPU

INHILKLIK.COM, ROHIL - Hari ini, Ahad 15/10, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (

Jumat, 06 Oktober 2017 - 07:59:57 WIB

Cucu Mantan Bupati Inhil Resmi Pimpin Partai Gerindra Inhil

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Asmadi, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Indr

Selasa, 03 Oktober 2017 - 07:50:42 WIB

Golkar Resmi Usung Wardan-SU di Pilkada Inhil 2018

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya putuskan HM Wardan-Syam

Sabtu, 30 September 2017 - 22:33:22 WIB

Panitia Pengawas Pemilu Inhil Resmi Menutup Penerimaan Calon Panwascam

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Inhil secara resmi te