Agustian Cs Berhasil Bawa Inhil Keluar Sebagai Juara I Futsal Pada Porprov Riau IX

Senin, 06 November 2017 - 15:35:07 WIB
Agustian Cs Berhasil Bawa Inhil Keluar Sebagai Juara I Futsal Pada Porprov Riau IX

INHILKLIK.COM, KAMPAR - Tim Futsal Kabupaten Indragiri Hilir akhirnya mencatat sejarah dalam pelaksanaan cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau. Keberhasilan Inhil memenangkan partai final melalui adu tendangan penalti atas Pekanbaru di GOR Sport Centre Bangkinang, Minggu (5/11/2017) sore membuat Tim Negeri Seribu Jembatan ini mencetak hattrick, tiga kali juara berturut-turut dicabor futsal sejak Porprov VII tahun 2011 di Tembilahan.

Dalam pertandingan yang berjalan ketat ini Pekanbaru berhasil membuka keunggulan pada menit keempat melalui Rizki Adi Gunawan pada menit keempat. Tiga menit kemudian Inhil mampu menyamakan kedudukan melalui Irham Agus Saputra. Pekanbaru berbalik unggul pada menit ke-23. Kali ini gol tercipta dari kaki sang Kapten Ahmad Sumardi. Namun  lagi-lagi Inhil mampu menyamakan skor melalui gol Al Fino Rahmad pada menit ke-26. Waktu normal berakhir, kemudian dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2×5 menit yang masih belum mampu merubah skor.

Kegagalan Revaldi satu eksekutor penalti membuat impian Pekanbaru untuk meraih medali emas akhirnya terkubur. Tangis pilu pun pecah di kubu Pekanbaru.

Sementara sujud syukur langsung dilakukan seluruh pemain Inhil begitu memastikan medali emas ketiga berturut-turut dicabang futsal. Kemenangan ini disambut ratusan suporter Inhil yang memadati GOR Sport Centre Bangkinang.

Manajer Futsal Inhil, Yusnaldi kepada awak media mengatakan, ini adalah gelar ketiga Inhil di pentas Porprov Riau. Pada final Porprov VII 2011 di tanah sendiri, Tembilahan tahun 2011, Inhil juga mengalahkan Pekanbaru dengan skor 7-4. Kemudian final Porprop VIII tahun 2014 Inhil menang atas tuan rumah Inhu 5-2.

“Kami selalu lakukan pembinaan. Pembinaan itu tak hanya cukup satu bulan tapi pembinaannya jangka panjang,” beber Yusnaldi terkait keberhasilan timnya mempertahankan gelar juara.

Ia menambahkan, dalam menghadapi Porprov IX di  Kampar, timnya selalu melakukan evaluasi dan strategi apa yang digunakan untuk meraih kemenangan. “Kami tim manajemen, pelatih dan asisten fokus bahwa taget kami di Porprov emas,” ulasnya.

Selain di Porprov, hattrick juara futsal Kejurda Riau tingkat pelajar pun pernah diraih kabuapten Inhil sejak 2012 lalu. Dengan catatan sejarah ini, Inhil layak disebut sebagai kiblatnya Futsal di Riau. (MC)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT