Ustaz Abdul Somad: Tak Seakidah, Tapi Kita Saudara Sebangsa

Sabtu, 09 Desember 2017 - 14:27:01 WIB
Ustaz Abdul Somad: Tak Seakidah, Tapi Kita Saudara Sebangsa Ustaz Abdul Somad.

Pasca insiden penolakan berceramah di Denpasar Bali, Safari dakwah Ustad Abdul Somad akhirnya bisa dilanjutkan. Ustad Somad sempat diprotes kehadirannya di Pulau Dewata oleh ormas yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali (KRB). Aksi protes itu dilakukan di tempat Ustad Somad menginap yakni Hotel Aston di Jl Gatot Subroto Barat, Denpasar, Bali, pada siang tadi.

Massa lalu merangsek masuk ke lobi hotel setelah proses mediasi dengan Ustad Somad tak menghasilkan solusi. Sehingga jajaran Polresta Denpasar pun turun ke lokasi untuk menenangkan massa dan melakukan mediasi ulang.

"Itu (peristiwa di Hotel Aston Denpasar) hanya miss-komunikasi saja. Tadi kita sudah cairkan dan sudah selesai semua," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo saat dikonfirmasi.

Hadi menilai apa yang terjadi adalah contoh dampak dari informasi hoax dan tidak benar di media sosial. Padahal, menurut Hadi, Ustad Somad memastikan ceramahnya adalah tentang keindahan dari hidup berdampingan dengan perbedaan.

"Massa terprovokasi informasi yang berkembang di media sosial terkait kiprah Ustad Somad. Tadi Ustad juga berjanji akan memberi ceramah yang sejuk mengenai keberagaman dan perbedaan," ujar Hadi.

"Ini isunya menjurus SARA, semua harus menyikapi dengan bijak. Sudah clear sea, Ustad Abdul Somad dipersilakan safari dakwah di Bali," pungkasnya.

Sekira pukul 19.00 WITa, Ustad Somad pun beranjak dari hotel menuju Masjid An-Nur di Jl Diponegoro, Denpasar, untuk berdakwah. Acara dakwah yang dihadiri lebih dari seribuan umat itu disebut berjalan dengan lancar dan aman, dan akan kembali berdakwah pada Sabtu (9/12) besok di Baitul Rahman, Kepaon, Denpasar.

Ditemui di Hotel Aston Denpasar, Ustaz Somad terlihat tetap tenang. Ia menegaskan tak mempersoalkan mendapat perlakuan demikian oleh orang-orang yang disebutnya saudara.

"Kita semua saudara senegara, NKRI," kata Somad, Jumat 8 Desember 2017.

Ia menuturkan, meski tak seiman dengan massa demonstran, tapi Ustaz Somad tetap merasa seperti saudara dengan siapa pun. "Mungkin kamu bukan saudaraku seakidah, tapi pasti saudaraku satu negara," tegas Ustaz Somad. 

Ustaz Somad kini sedang dalam perjalanan menuju Masjid An-Nur, di Jalan Diponegoro Denpasar. Ribuan warga Muslim Bali telah memadati masjid tersebut sejak Jumat sore. Selain di Masjid An-Nur, Ustaz Somad keesokan harinya akan melanjutkan safari dakwah di Baitul Rahman, Kampung Jawa, Denpasar.

Sejumlah organisasi masyarakat di Bali yang bernama Komponen Rakyat Bali (KRB) sempat berunjuk rasa di depan Hotel Aston, Denpasar.

Massa mendesak agar Ustaz Abdul Somad diusir dari Bali, menyusul kehadirannya di Pulau Dewata untuk bersafari dakwah. Ustaz jebolan S1 Universitas Al Azhar Mesir itu dituding massa tidak cinta NKRI. Namun setelah dia menyanyikan lagu Indonesia Raya, massa akhirnya melunak dan mempersilakan Ustaz Somad berdakwah. (YN/Viva)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu, 27 Desember 2017 - 07:01:44 WIB

Ustaz Abdul Somad Lolos dari Dakwaan Jaksa dalam Kasus Penipuan Berkat Pengacara Ini

INHILKLIK.COM - Ustaz Abdul Somad (40) asal Riau kini sedang naik daun. Di mana-mana kegiatan cerama

Sabtu, 09 Desember 2017 - 08:46:28 WIB

Ini Isi Ceramah Ustaz Somad Usai Didemo Ormas Bali, Dia Blak-blakan Bicara Soal Hal Penting Ini

INHILKLIK.COM, BALI - Peneramah kondang Ustaz Abdul Somad akhirnya dapat melakukan safari dakwah di

Rabu, 13 September 2017 - 21:27:10 WIB

Bayi Tabung Belum Tentu Berhasil, Istri Ustaz Solmed Kaget

INHILKLIK.COM, JAKARTA - April Jasmine melalui proses panjang untuk memiliki anak kedua. Saat ini, p

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 21:57:18 WIB

Begini Kondisi Terakhir Ustaz Abu Bakar Ba'asyir

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kondisi Ustaz Abu Bakar Ba'asyir sempat menurun dan sempat dibawa ke Ru

Jumat, 31 Maret 2017 - 19:42:41 WIB
Terkait Penangkapan Sekjen FUI

Permintaan Para Ustaz saat Temui Wiranto dalam Aksi 313

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Pemerintah diminta untuk memerintahkan pihak Polda Metro Jaya membebaskan S