Pengrajin Asal Mandah Tampilkan Hasil Karya Kerajinan Tangan Dihadapan Bupati

Senin, 01 Januari 2018 - 18:55:00 WIB
Pengrajin Asal Mandah Tampilkan Hasil Karya Kerajinan Tangan Dihadapan Bupati

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pengrajin perwakilan Kecamatan Mandah tampilkan hasil karya kerajinan tangan pada saat pergelaran temu ramah yang dihadiri Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan di Hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Jum'at (29/12/2017) pagi.

 

Kegiatan diikuti 110 orang pengrajin lokal se-Indragiri Hilir ini tampak antusias, begitu juga perwakilan dari kecamatan mandah kelihatan tidak mau di kalahkan menampilkan kerajinan tangannya berupa tenunan baju batik serta bordir. 

Salah Satu Perwakilan Kecamatan Mandah, Yandi Saputra S. Sn, mengatakan kepada PASENG.News, dengan adanya kegiatan tersebut, perwakilan kecamatan mandah sangat terinsfirasi dengan kegitan tajaan Dekranasda, sebab acara temu ramah ini dapat melihat kualitas dan kuantitas hasil kerajinan dari beberapa kecamatan khususnya kecamatan mandah itu sendiri.

 

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas para pemuda di Indragiri Hilir terutama pemuda yang ada di kecamatan mandah, dengan hasil kerajinan yang telah di buat yang di antaranya batik, tenun, bordir,  rajut, sablon, dan ini semua hasil karya tangan sendiri dari pemuda kecamatan mandah," Ujarnya Yandi Saputra S. Sn salah satu warga kecamatan Mandah, Jum'at (29/12/12)

 

Selanjutnya untuk kedepan pemuda kecamatan Mandah mengharapkan dapat bekerja sama dengan istansi terkait dan mendapatkan binaan dari pihak pemerintah agar terbentuknya pemuda-pemudi di Indragiri Hilir terutama pemuda mandah yang lebih kreatif dan punya taraf ekonomi yang mumpuni. 

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 01 Januari 2018 - 18:52:44 WIB

110 Pengrajin Lokal Ikuti Kegiatan Temu - Ramah

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 110 pengrajin lokal asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meng