Terhadap Ranperda SRG, F-PKB DPRD Inhil Minta Pemkab Serius

Rabu, 07 Februari 2018 - 17:18:35 WIB
Terhadap Ranperda SRG, F-PKB DPRD Inhil Minta Pemkab Serius

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Perjalanan panjang serta perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Pemerintah Kabupaten Inhil agar Kopra dapat menjadi salah satu Komoditas yang masuk ke Sistim Resi Gudang telah membuahkan hasil.

Namum tentunya, perjalanan panjang tersebut tidak cukup hanya sampai disini, tentunya harus ditindak lanjuti dengan realisasi serta kebijakan dalam pelaksanaanya nanti.

Terhadap pelaksanaan Sistim Resi Gudang (SRG) nantinya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengharapkan agar pemerintah benar- benar serius agar apa yang diharapkan dapat terwujud.

"Dengan adanya Ranperda Percepatan Sistim Resi Gudang dan Ranperda Tata Niaga Kopra, tentunya semua pihak berharap semua pelaksanaanya dapat terealisasi," ungkap juru bicara Fraksi PKB, Herwanissitas.

Namun disebutkannya, yang masih menjadi pertanyaan oleh Fraksi PKB adalah kemampuan manejerial tata kelola sumber manusia yang dimiliki dan ketersedian syarat yang harus dipenuhi oleh SRG, salah satunya yaitu Gudang yang representatif dan mendapatkan persetujan dari BAPPETI.

"Serta beberapa persyaratan lainnya, disisi lain juga bahwa permasalahan yang kita hadapi adalah dimana kebiasaan para petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir, lebih baik menjual Kelapa bulat atau jambul, ketimbang mengelolanya menjadi kopra, sudahkah hal ini dipersiapkan secara baik dan dikaji oleh Pemerintah Daerah," tanyanya. (adv)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 28 Mei 2018 - 23:03:04 WIB

Dewan Inhil Minta Dishub Lakukan Pendataan dan Penertiban terhadap Izin Trayek

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Riau meminta kepada Dinas P

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:57:19 WIB

Komisi I DPRD Inhil Harapkan Tak Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Kades

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pengelolaan dana desa yang rawan terbentur dengan aturan hukum membuat k

Rabu, 22 November 2017 - 21:14:46 WIB

Ini Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Inhil Terhadap RAPBD 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna ke