Gunakan Motor Trail, Bupati Yopi Antar E-KTP Dan Jemput Aspirasi

Senin, 12 Maret 2018 - 23:43:17 WIB
Gunakan Motor Trail, Bupati Yopi Antar E-KTP Dan Jemput Aspirasi

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HULU - Meskipun hari libur, tapi Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE tetap mengadikan diri untuk masyarakatnya, seperti yang dilakukan Bupati muda energik, berkarya dan merakyat ini, Minggu (11/3/2018) mengendarai sepeda motor trail miliknya bersama rombongan melintasi wilayah 4 Kecamatan guna bersilahturahmi, antarkan E-KTP sekaligus menyerahkannya secara simbolis dan menjemput aspirasi masyarakat 4 Kecamatan, yakni Peranap, Batang Peranap, Rakit Kulim dan Batang Cenaku.

Berikut rute yang dilewati touring motor trail Bupati Yopi dan rombongan, sekitar pukul 06.00 WIB, Bupati Yopi bertolak dari rumah dinas jalan A Yani Rengat menuju Peranap.

Sekitar pukul 08.00 WIB Bupati Yopi dan rombongan yang terdiri dari Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza, MP, Kasubag Protokoler Pemkab Inhu, Supandi, Ketua KNPI Inhu Danil EP, Kepala Bappeda Litbang Inhu, Djunaidi Rachmat sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Inhu serta puluhan raider Trabas Rengat tiba di Peranap dan istirahat sambil sarapan dikantor Camat Peranap.

Dari Peranap, Bupati menuju Batang Peranap, kondisi jalan menuju sejumlah Desa di Batang Peranap cukup menguji andrenalin, tapi Bupati Yopi dengan gagah mengendarai sepeda motor trailnya tetap melintasi sejumlah Desa di Batang Peranap, seperti Desa Sencano Jaya, Desa Punti Kayu dan Desa Sungai Aur terus mencapai tujuannya yakni Desa Talang Pring Jaya Kecamatan Rakit Kulim.

Sesampainya di Desa Talang Pring Jaya, rupanya Bupati Yopi telah ditunggu ratusan bahkan ribuan masyarakat dihalaman kantor Kepala Desa Talang Pring Jaya.

Dengan baju yang penuh lumpur, Bupati disambut hangat oleh masyarakat setempat, seakan tak peduli dengan lumpur yang menempel pada pakaian Bupati, warga tetap berduyun-duyun serta berdesakan untuk menyalami Bupati yang dikenal merakyat ini.

Di Desa inilah Bupati Yopi secara simbolis menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektonik (E-KTP) untuk masyarakat Batang Peranap, Rakit Kulim dan Batang Cenaku yang telah melakukan perekaman, namun belum sempat mengambil KTP tersebut karena jauh dari ibu kota Kecamatan dan ibu kota Kabupaten. Saat itu, sebanyak 1248 lembar E-KTP langsung dibagi-bagikan pada masyarakat.

Selain E-KTP, Bupati Yopi juga membagi-bagikan ratusan paket Sembako gratis pada masyarakat yang berasal dari Karang Taruna Kabupaten Inhu, penyerahan Sembako gratis langsung dilakukan secara simbolis oleh Bupati Yopi dan Ketua Karang Taruna Inhu, Bobby Rachmat.

Setelah itu, Bupati berdialog langsung dengan masyarakat guna mendengarkan aspirasi masyarakat, sekaligus memaparkan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Inhu ditahun anggaran 2018 ini.

“Terima kasih pak Yopi Arianto yang telah peduli kepada kami, menjumpai kami, mau membangun Desa kami ini, semoga bapak sehat selalu dan kami akan tetap bersama bapak, sekali lagi, terima kasih pak Bupati kami,” ucap salah seorang perwakilan masyarakat saat acara itu seperti dikutip harianriau.co dari laman weriau.com.

Rupanya, rute touring Bupati tidak hanya sampai disana, setelah berelu-elu dengan masyarakat Rakit Kulim, Bupati kembali menaiki sepeda motor KTM –nya menuju Kecamatan Batang Cenaku.

Medan yang akan ditempuh untuk menuju Batang Cenaku dari Rakit Kulim ternyata lebih menantang andrenalin, berbagai halangan dan rintangan yang ditemukan Bupati Yopi sepanjang perjalanan tidak menyurutkan tekadnya untuk melintasi wilayah yang dipimpinnya.

Hingga akhirnya, sekitar pukul 24.00 WIB tengah malam, barulah Bupati Yopi dan rombongan tiba dikantor Camat Batang Cenaku.

Setelah beritirahat melepas lelah, malam itu juga langsung berangkat menuju Pekanbaru, karena Senin (12/3/2018) Bupati Yopi harus menyerahkan laporan keuangan daerah Kabupaten Inhu tahun anggaran 2017 pada BPK RI Perwakilan Pekanbaru

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 01 Desember 2018 - 23:43:15 WIB

Tak Selesai Tahun Ini, Sejumlah Mega Proyek di Pekanbaru akan Gunakan Perpres Nomor 54

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Meskipun tidak selesai tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau teta

Selasa, 31 Juli 2018 - 23:48:51 WIB

Selamatkan Ekosistem Sungai Siak, Nelayan Dilarang Gunakan Pukat Harimau untuk Mencari Ikan

INHILKLIK.COM, SIAK - Dinilai sebagai cara yang tidak ramah, alat tangkap ikan seperti pukat harimau

Ahad, 14 Januari 2018 - 01:45:23 WIB

Pemkab Inhil Batal Gunakan Gedung Unisi, ini Sebabnya

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Jika sebelumnya di awal tahun 2018 ini lima Organisasi Perangkat Daerah

Jumat, 28 Juli 2017 - 21:33:04 WIB

Yusril: Sulit Mencari Pinjaman, Pemerintah Gunakan Dana Haji

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menolak keputusan pemerintah untuk menggunakan d

Rabu, 29 Maret 2017 - 16:20:53 WIB

Anggota DPRD Inhu Berjanji April Mendatang e-KTP Sudah Bisa Digunakan

INHILKLIK.COM, RENGAT - Legislator Kabupaten Indragiri Hulu menuturkan pada April 2017 mendatang bel

Senin, 20 Maret 2017 - 07:38:45 WIB

Anggaran Perjalanan Dinas OPD Besar, HM Wardan Minta Kepala OPD Cermat Menggunakan Angaran

INHILKLIK.COM, INDRAGIRIHILIR - Anggaran perjalanan dinas di masing-masing Organisasi Perangkat Daer