Tekad Budhi Membawa Munas HIPMI XVI ke Tanah Melayu Didukung Kapolda Riau

Selasa, 20 Maret 2018 - 13:10:40 WIB
Tekad Budhi Membawa Munas HIPMI XVI ke Tanah Melayu Didukung Kapolda Riau Ketum HIPMI Riau, Datok Sri Niaga Budhi Febriadi bertemu Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang, MH, Senin (19/03/2018).

INHILKLIK.COM, PEKANBARU – Ketua umum (Ketum) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau, Datok Sri Niaga Budhi Febriadi bertekad kuat ingin membawa Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI yang ke XVI ke tanah melayu negeri lancang kuning Provinsi Riau.

Keinginan Budhi bukan tidak berdasar, Sebagaimana diketahui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Sidang Dewan Pleno II dan Rapimnas HIPMI di Ball Room Novotel Tangerang Banten, Rabu (7/3/2018) lalu. Riau masuk dalam nominasi tuan rumah Munas HIPMI ke-16 selain 7 Provinsi lainnya seperti Kaltim dan Papua.

Dalam momen tersebut Pementasan video HIPMI Riau dan Pidato Pandangan Umum Ketum HIPMI Riau Datok Budi memproleh tepuk tangan dan aplaus paling meriah di sepanjang pementasan Riau. Dalam isi video dan pidatonya Datok Budi mengangkat tema ‘Kebangkitan Ekonomi Melayu Asia Tenggara’. Selain dihadiri Jokowi, sejumlah pejabat tinggi negara dan sejumlah mentri juga hadir di Rapimnas HIPMI tersebut.

Hal lain yang paling bersejarah adalah Ketua Umum HIPMI RIAU yang bergelar Datok Sri Niaga ini pun terpilih menjadi Pimpinan Sidang SDP II dan Rapimnas HIPMI.

Video Profil Singkat Ketum HIPMI Riau Datok Sri Niaga Budhi Febriadi

Sebagai wujud keseriusan Budi, Sepulang dari acar Rapimnas, pengusaha perumahan itu langsung melakukan konslodasi keberbagai pihak untuk mendukung Riau sebagai tuan rumah perhelatan para pengusaha muda se Indonesia itu. Budi optimis Riau mampu menyelenggarakan perhelatan tersebut, sedikitnya HIPMI Riau memiliki 1625 kader aktif yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota.

Dikatakan Budi,  danpak positif jika Riau jadi tuan rumah Munas HIPMI XVI adalah Presiden dan seluruh Menteri Kabinet serta Pejabat Negara lainnya yg notabene Alumni atau Senior HIPMI akan menetap di Riau.

“Ratusan ribu pengusaha akan membanjiri Riau. Triliyunan Rupiah akan berputar di Riau. Seluruh tempat Hiburan dan Hotel tidak akan stop siang malam. Pasar-pasar kuliner dan oleh-oleh Riau akan dibanjiri pengusaha nasional dan manca negara yang pulang kampung karena Munas HIPMI,” ujar Budi.

Budhi Febriadi saat mempimpin sidang di Rapimnas HIPMI

Optimisme Budhi Riau akan menjadi tuan rumah Munas HIPMI bertambah ketika Polda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH menyatakan siap mendukung penuh pelaksanaan Munas HIPMI jika diselenggrakan di Riau.

“Sangat mendukung atas akan terlaksananya Munas HIPMI berada di Riau, mudah-mudahan dengan munas ini akan meningkatkan kualitas sumber daya HIPMI di Provinsi Riau,” ujar Nandang ketika bertemu Ketum HIPMI Riau  Budi Febriadi di Mapolda Riau, Senin (19/03/2018).

Sebelumnya, malam minggu (17/03/2018) Budi dan Kapolda Riau bertemu dan ngopi santai di kediaman dinas jendral bintang dua tersebut. Budhi mengaku kagum dengan sosok Nandang.

"Kapolda orangnya sangat hangat dan akrab. Saya layaknya bercanda dengan ayah sendiri. Beliau Kapolda Riau adalah Jenderal bintang dua yang luar biasa dalam pemahaman agamanya. Tiga jam di rumah beliau saya menduga beliau jelas seorang hafiz Qur'an dan banyak hafal hadits nabi,” kata Budhi. (ard)

Video Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH mendukung Riau sebagai tuan rumah Munas HIPMI ke XVI

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu, 05 April 2017 - 20:14:07 WIB

Pemkab Bengkalis Bertekad Memperkecil Impor Beras Untuk Kebutuhan Dalam Negeri

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, bertekad untuk memperkecil