Sudah Langka, Tiap Bulan Harga Ninja 2 Tak Naik Rp 2 Juta

Ahad, 15 April 2018 - 23:11:38 WIB
Sudah Langka, Tiap Bulan Harga Ninja 2 Tak Naik Rp 2 Juta

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Barang yang langka memang membuat nilai harga jual melambung. Tak terkecuali sebuah motor 2-tak di kota Madiun yang kabarnya tiap bulan selalu naik Rp 2 juta. Sebuah akun instagram dengan nama @kawasaki_madiun, menawarkan motor Ninja tipe SS 150cc dengan harga Rp 81 juta.

Akun tersebut ada milik Dealer Kawasaki Madiun yang ada di Jalan Cokroaminoto yang memiliki cabang di Ponorogo, Magetan dan Ngawi. Motor itu pun sudah ada yang menawarnya.

"Wah barang kolektor nih. 70jt gmn Min?," komentar salah satu penawar @adimulia_widjojo pada instagram @kawasaki_madiun.

Penawaran motor Ninja SS 150cc berwarna hijau dengan harga Rp 81 juta, dibenarkan oleh pemilik dieler kawasaki Madiun. Bahkan setiap bulan akan menaikan harga Rp 2 juta, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Iya betul, saya tawarkan harga Rp 81 juta baru sekitar 2 hari ini di instagram. Sudah ditawar Rp 70 juta belum saya kasih. Tidak bisa ditawar harganya dan tiap bulan saya naikan Rp 2 juta. Kalau lakupun saya juga sedih harus kehilangan barang yang menurut saya akan jadi bahan rebutan kolektor," jelas Heru Erlangga pemilik Dealer Kawasaki Madiun kepada detikcom Sabtu (14/4/2018).

Heru mengatakan sejak Agustus 2015, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan tidak memproduksi lagi atau discontinue, motor Ninja 2-tak Series di Indonesia. Kini, Ninja 2-tak Series yang sudah eksis sejak tahun 1990-an ini telah menjadi motor legendaris yang banyak diburu para kolektor, sejak akhir 2015 lalu.

Karena sudah tidak diproduksi, Kawasaki Ninja 2-tak Series menjadi barang langka incaran kolektor. Motor 150cc ini menjadi collectible item yang harganya stabil bahkan melambung tinggi.

 

Ninja SS 2-tak 150cc yang dijual tersebut, lanjut Heru merupakan satu dari dua koleksinya. Motor tersebut sisa orderan pada 2016 ketika stok masih ada, Kawasaki Ninja 2-tak Series dijual dengan harga Rp 34 juta hingga Rp 36 juta saat itu.

Kehebatan Motor Kawasaki Ninja 2-tak Series sudah jelas Heru tak diragukan lagi di kalangan pebalap drag, khususnya Kawasaki lovers. Motor ini dapat dipacu hingga lebih dari 180 km/jam dan tetap dalam kondisi stabil meski belum dilakukan modifikasi pada mesin.

"Kelebihan lain motor ini pada suaranya, pokoknya beda dengan motor lain. Kalau ini laku saya ya pasti nyesel, beli lagi dimana. Tapi saya masih punya satu lagi yang seperti ini untuk koleksi," katanya.

Dikatakan Heru, Kawasaki Ninja SS 2-tak 150 cc berwarna hijau yang ia jual ini masih orisinil dan masih 0 km atau sama sekali belum pernah dipakai. Selain Ninja SS 2-tak 150cc, ia masih punya Ninja R 2-tak 150 cc, dan Ninja RR 2-tak 150 cc, masing-masing satu unit. Namun, ia mengatakan saat ini ia tidak akan menjual koleksinya itu kecuali Ninja SS 2-tak 150 cc.

"Jadi saya masih punya Ninja SS, Ninja R, Ninja RR, masing-masing satu. Tidak akan saya jual," ungkapnya sambil ketawa.

Pemilik dieler satu-satunya di karesidenan Madiun ini mengakui, motor Ninja SS 2-tak 150 cc bermesin "garang" ini memang masih banyak di jalanan. Namun, untuk bisa mendapatkan yang masih orisinil dengan kilometer rendah sangatlah sulit.

Heru mengatakan, biasanya yang membeli motor ini adalah para kolektor penggemar otomotif. Para kolektor tahu, bahwa motor ini kelak akan semakin mahal harganya.

"Yang cari ya para kolektor, dibeli lalu mereka simpan untuk jadi barang koleksi. Mereka tahu, nanti harganya akan menjadi lebih mahal lagi," pungkasnya.

Sumber: rakyatku

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:37:53 WIB

Menawar Barang yang Sudah Ditawar Orang Lain

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Lelang memang punya beberapa kesamaan yang nyaris sulit dibedakan dengan tr

Kamis, 11 Mei 2017 - 23:19:57 WIB

Di Usia 30, Pastikan Rencana Finansial Ini Sudah Aman

Di saat usia 20-an dapat dikatakan kita masih banyak berada dalam tahapan memulai. Baru lulus kuliah

Sabtu, 06 Mei 2017 - 21:50:29 WIB

Pendataan Gas 5 Kg Sudah Masuk Siak

INHILKLIK.COM, SIAK - Rencana pertukaran tabung gas dari 3 kg menjadi 5 kg tampaknya akan segera ter

Sabtu, 08 April 2017 - 23:04:56 WIB

Mencari Uang Di Youtube Sudah Tak Semudah Kemarin

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Mencari pendapatan atau uang di situs berbagi video YouTube bakal m

Jumat, 07 April 2017 - 17:15:22 WIB

Sudah Tujuh Bulan Perangkat Desa Di SIak Belum Terima Gaji

INHILKLIK.COM, SIAK  - Masih 30 persen lagi Dana Alokasi Kampung (DAK) tahun 2016 di Kabupaten

Selasa, 04 April 2017 - 19:29:44 WIB

Sudah Ada 4 e-Warung Yang Beroperasi Di Riau

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dinas Sosial Provinsi Riau menyebutkan bahwa saat ini sudah ada empat Ele