Gubernur Apresiasi Polda Riau Cekatan Tangani Teroris, 3 Dilumpuhkan 1 Polisi

Rabu, 16 Mei 2018 - 21:57:45 WIB
Gubernur Apresiasi Polda Riau Cekatan Tangani Teroris, 3 Dilumpuhkan 1 Polisi

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, menyatakan apresiasi dari jajaran Polda Riau dalam penanganan teror di markas polisi itu, meski harus jatuh korban jiwa dari pihak kepolisian.

"Pengamanan Mapolda Riau sudah begitu ketat tapi bisa terjadi hal ini (teror) juga, ya mau bagaimana lagi. Tapi dari tiga orang (pelaku) yang terkapar itu ditembak oleh satu orang petugas polisi. Saya tahu orangnya, tapi tidak usah disebut takutnya nanti ada yang balas dendam ke dia," kata Wan Thamrin kepada Antara saat melayat ke rumah duka Ipda Auzar, personel polisi yang menjadi korban teror di Mapolda Riau di Jalan Bambu Kuning I Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu.

Kecepatan Polri dalam penanganan teror dinilainya patut diapresiasi, karena lokasi Mapolda Riau sangat dekat dengan Kantor Gubernur di pusat Kota Pekanbaru. Bahkan, saat kejadian ia mendengar langsung ada letusan karena pada saat yang sama di kantor gubernur baru selesai acara tausiyah Ustaz Abdul Somad.

"Saya kira itu letusan suara petasan. Saya langsung mau ke Polda Riau tapi dilarang karena situasi tadi belum aman," katanya dikutip inhilklik.com dari laman antarariau.com.

Selain itu ia juga mengeluarkan surat maklumat yang ditandatangani juga oleh Kapolda Riau, Danrem 031 WB, Kepala Bin Daerah Riau, yang intinya agar pengamanan oleh semua instansi dan masyarakat ditingkatkan.

"Saya sedih dengan peristiwa ini, padahal ini mau bulan Ramadan. Karena itu saya imbau ke semua bupati/wali kota tolong batalkan semua acara di keramaian jelang Ramadan sebagai bentuk antisipasi dan keprihatinan atas teror ini," katanya.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 10 April 2018 - 23:31:04 WIB

Ini Jejak Zumi Zola, Gubernur Jambi yang Ditahan KPK, Ternyata Kekuatannya Tak Bisa Diremehkan

INHILKLIK.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola kini berakhir menjadi tahanan Komisi Pemberantasan K

Senin, 24 Juli 2017 - 11:03:12 WIB

Ditangkap Polisi Saat Pesta Narkoba, Gubernur Riau Segera Tunjuk Pengganti Kepala ULP

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan segera menunjuk pengganti RBF (