12 Perusahaan Besar yang Buka Lowongan Kerja di Awal Juli

Sabtu, 07 Juli 2018 - 23:29:02 WIB
12 Perusahaan Besar yang Buka Lowongan Kerja di Awal Juli

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Memasuki bulan baru, tentu harus ada semangat baru. Terlebih bagi Anda para pencari kerja yang sedang mencari pekerjaaan yang lebih baik dalam waktu dekat.

Yuk, cobalah untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin serta terus berusaha. Ingat, jangan pernah menyerah dan teruslah berdoa untuk mendapatkan pekerjaan impian di awal Juli ini.

Untuk membuat Anda semakin semangat dalam mencari lowongan kerja, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal Juli 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal Juli 2018:

1. PT Telkom Akses (PTTA)

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

2. PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Apa Anda sedang mencari pekerjaan atau ingin mencoba pekerjaan baru? Kabar baik bagi Anda karena PT Astra Daihatsu Motor atau yang lebih dikenal dengan nama ADM kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Astra Daihatsu Motor membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni 25 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 7 Agustus 2018.

Astra Daihatsu Motor merupakan Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia dan produsen kendaraan merek Daihatsu/Toyota, dan komponen serta bisnis terkait.

Melansir laman resmi milik Astra Daihatsu Motor, recruitment.daihatsu.astra.co.id, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Internal Audit & Risk Management Supervisor

2. Internal Audit & Risk Management Junior Staff

3. Accounting & Control Supervisor

4. Corporate Information Technology Supervisor

5. Corporate Information Technology Junior Staff

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

3. PT Garuda Indonesia Tbk

Apa Anda sudah lama mendambakan untuk berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi, dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Captain & First Officer Garuda Indonesia B737NG Rated Experiences

Tutup Pendaftaran: 31 Desember 2018

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Rated dengan pengalaman terbang;

3. Mempunyai ATPL License/CPL-IR yang masih berlaku;

4. Memiliki First Class Medical Certificate yang masih berlaku;

5. Mempunyai ICAO English minimal level 4;

6. Lulus semua tahapan seleksi Garuda Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)

Apa Anda lagi sibuk cari kerja? Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi, yaitu PT Wijaya Karya Tbk atau yang biasa dikenal dengan nama WIKA, kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BUMN konstruksi yang sedang mengembangkan usahanya di bidang pertambangan dan investasi di dalam maupun luar negeri ini, membuka lowongan kerja dengan menyediakan 6 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 25 Juli 2018.

Mengutip laman resmi WIKA, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan:

1. PPCP (CP Teknik Sipil - CP Akuntansi - CP Teknik K3)

Lokasi Tes: Surabaya

Tutup Pendaftaran: 11 Juli 2018

2. PPCP (CP Teknik Sipil - CP Akuntansi - CP Teknik K3)

Lokasi Tes: Semarang

Tutup Pendaftaran: 18 Juli 2018

3. PPCP (CP Teknik Sipil - CP Akuntansi - CP Teknik K3)

Lokasi Tes: Jogjakarta

Tutup Pendaftaran: 25 Juli 2018

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

5. Bank Tabungan Negara (BTN)

Tertarik berkarier di salah satu bank besar dan ternama di Indonesia? Kabar baik bagi Anda karena Bank Tabungan Negara (BTN) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BTN membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP) untuk tiga wilayah rekrutmen sekaligus, yaitu Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, Palembang, Semarang, dan Surabaya. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 8 Juli 2018.

Mengutip laman resmi milik BTN, recruitment.btn.co.id, berikut deskripsi pekerjaan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program

Wilayah Rekrutmen:

- Manado

- Banjarmasin

- Pekanbaru

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6. BRI Syariah

Lagi cari kerja? Anak perusahaan terkemuka dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menangani jasa keuangan perbankan melalui sistem syariah Islam, yaitu BRI Syariah kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BRI Syariah membuka lowongan kerja untuk putra-putri Indonesia dalam Program Sharia Officer Development Program (SODP). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Agustus 2018.

PT Bank BRI Syariah sendiri merupakan salah satu perusahaan perbankan syariah terbesar di Indonesia. Perusahaan yang mulai beroperasi secara resmi pada 17 November 2008 ini, kini telah memiliki 101 kantor cabang.

Mengutip Instagram milik BRI Syariah, berikut deskripsi, kualifikasi bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftarannya:

Sharia Officer Development Program (SODP)

Deskripsi:

Program pendidikan komprehensif yang bertujuan untuk mendidik future leader PT Bank BRI Syariah, Tbk menjadi pimpinan berkarakter syariah dan memiliki kompetensi yang tinggi.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 25 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2;

2. Telah menyelesaikan studi pendidikan minimal S1 dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);

3. IPK S1 minimal 3,00 (skala 4,00) dan S2 minimal 3,20 (skala 4,00);

4. Semua jurusan kecuali Ilmu Kesehatan, Ilmu Kedokteran, dan Ilmu Kebidanan;

5. Diprioritaskan bagi Jurusan Ekonomi, Adm. Bisnis, Teknik, MIPA, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Psikologi, dan Hukum;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

7. PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)

Bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja dan tertarik berkarier di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), buruan segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau PT RNI sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT RNI membuka lowongan kerja terbaru untuk tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 15 Juli 2018.

PT RNI merupakan perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang Agro Industri, Farmasi & Alat Kesehatan dan Perdagangan, yang saat ini sedang mengembangkan unit bisnis baru di bidang properti.

Mengutip laman resmi PT RNI, rni.co.id, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftarannya:

Posisi yang Disediakan, Deskripsi Pekerjaan, dan Persyaratan

1. Group Head Pengembangan Aset (Group Head Of Asset Development)

Bertanggung jawab dalam penyusunan perencanaan bisnis, teknis, serta implementasi pemasaran aset properti, yang dimiliki oleh Induk (Holding), Anak Perusahaan RNI Group, maupun pihak eksternal.

Persyaratan:

1. Pria/wanita;

2. Usia maksimal 45 tahun;

3. Pendidikan minimal S1 semua jurusan;

4. Mempunyai pengalaman di posisi manajerial, minimal 10 tahun;

5. Mempunyai daya analisa yang baik dan berpengalaman dalam merancang rencana bisnis dan pemasaran properti;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8. Bank Mandiri (Persero) Tbk

Bagi Anda yang tertarik berkarier di salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yuk segera persiapkan diri semaksimal mungkin karena Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Bank Mandiri membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP) - General. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 10 Juli 2018.

Mengutip laman resmi Bank Mandiri, mandiricareer.net, berikut deskripsi pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program (ODP) - General

Deskripsi Pekerjaan:

Program ODP dapat mempersiapkan Anda untuk posisi kepemimpinan di berbagai tingkatan di Mandiri. Dengan mengikuti program ini, Anda akan dilatih oleh para bankir, profesional, dan pemimpin yang sangat berpengalaman dalam berbagai aspek perbankan dan kepemimpinan. Program ini dimulai dengan pendidikan intensif di kelas, diikuti dengan pelatihan di tempat kerja dan rotasi kerja di berbagai bagian Bank.

Selain paket pelatihan komprehensif, Anda akan dilatih oleh talenta terbaik bank yang akan membantu Anda mencapai potensi maksimal dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kekuatan Anda.

Anda juga akan memiliki akses ke para pemimpin utama Bank Mandiri dan bekerja sama dengan para manajer senior dalam proyek-proyek yang akan mengembangkan keterampilan penting Anda.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

9. Perusahaan Umum Jasa Tirta I

Lagi cari kerja dan ingin berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Kabar baik bagi Anda, pasalnya BUMN yang berkedudukan di Malang dan memiliki wilayah kerja mencangkup lima wilayah sungai di Indonesia, yakni Perusahaan Umum Jasa Tirta I sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan SMK dan D3.

Kali ini, Perum Jasa Tirta I membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 7 Juli 2018.

Perum Jasa Tirta I merupakan BUMN yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

Mengutip laman resmi Perum Jasa Tirta I, berikut posisi jabatan yang disediakan, kualifikasi pelamar, persyaratan lamaran, tata cara pendaftaran, tahap seleksi, dan ketentuan lain lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan:

1. Tenaga Ahli Pemula (TAP)

2. Non Tenaga Ahli (NTA)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10. PT Perkebunan Nusantara XII (Persero)

PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) atau biasa dikenal dengan nama PTPN XII, sedang membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 13 Juli 2018.

Kali ini, PTPN XII membuka lowongan kerja untuk karyawan PKWT yang akan ditempatkan di Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII.

PTPN XII merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan status Perseroan Terbatas yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia. PTPN XII mengelola areal perkebunan seluas 80.000 ha dan tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur yang terbagi menjadi 3 wilayah dan 34 unit kebun.

Mengutip laman resmi PTPN 12, berikut persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Sekretaris

Persyaratan:

1. Usia maksimal 25 tahun;

2. Pendidikan minimal Diploma Jurusan Public Relations/Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Manajemen Perhotelan;

3. IPK minimal 3,00 untuk PTS dan 2,75 untuk PTN;

4. Berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik;

5. Dapat mengoperasikan komputer dan aplikasi perkantoran;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

11. PT Taspen (Persero)

Muncul lagi kesempatan bagi yang ingin meniti karier di BUMN. PT Taspen (Persero) sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan D3, S1, S2, dan dokter. Rekrutmen ini juga menjadi kesempatan bagi mereka yang memiliki keahlian komputer untuk kerja di BUMN.

Taspen adalah BUMN yang bergerak di bidang Asuransi dan Pengelola Dana Pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara. Pendaftaran lowongan kerja dibuka pada 5 Juli 2018 dan ditutup pada 14 Juli mendatang.

BUMN ini sedang mencari tenaga yang berintegritas, berkomitmen, dan siap bekerja keras. Calon yang melewatai proses rekrutmen PT Taspen akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, ada 13 posisi yang sedang dibuka. Berikut posisi jabatan yang disediakan, kualifikasi dan persyaratan umum lainnya bagi lowongan kerja tersebut, seperti dirangkum dari situs resmi Taspen:

1. Management Trainee

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia, Pria/Wanita.

2. Memiliki tinggi badan minimal 160 cm bagi laki-laki dan 155 cm bagi perempuan.

3. Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah selama 2 tahun sejak diterima sebagai pegawai PT TASPEN (PERSERO), kecuali pelamar dengan latar belakang pendidikan Strata 2 (S2) dan Ilmu Kedokteran dapat menikah setelah diangkat menjadi pegawai tetap.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

12. Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan kerja bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Periode II Tahun 2018. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 9 Juli 2018.

Untuk informasi, Kementerian Kesehatan melaksanakan program Nusantara Sehat sejak tahun 2015, dan telah mengerahkan sebanyak 2.486 orang tenaga kesehatan di 365 lokus puskesmas pada 127 Kabupaten/Kota di 29 Provinsi se-Indonesia pada Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Mengutip laman resmi milik Kementerian Kesehatan, data.nusantarasehat.kemkes.go.id, berikut jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan, persyaratan pendaftaran, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Periode II Tahun 2018

Jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan:

- Dokter

- Dokter Gigi

- Tenaga Kesehatan Lingkungan

- Ahli Teknologi Laboratorium Medik

- Tenaga Kefarmasian

- Tenaga Gizi

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

 

 

sumber: liputan6

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 14 April 2017 - 20:30:46 WIB

Sebanyak 128 Koperasi di Pekanbaru Ikuti Rapat Anggota Tahunan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekanbaru mengklaim ju