Bagaimana Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF Setelah Kedatangan Egy Maulana Vikri?

Selasa, 10 Juli 2018 - 22:18:57 WIB
Bagaimana Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF Setelah Kedatangan Egy Maulana Vikri?

INHILKLIK.COM, SIDOARJO – Egy Maulana Vikri akhirnya bergabung bersama skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang sedang berjuang di Piala AFF U-19 2018. Rencananya, pesepakbola berusia 18 tahun itu akan tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, pada Selasa (10/7/2018) malam WIB.

Egy terlambat bergabung karena sebelumnya harus menjalani latihan pramusim bersama klubnya yang bermarkas di Polandia, Lechia Gdansk. Bahkan pada Senin 9 Juli 2018 malam WIB, Egy akhirnya menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama klub yang dibela mantan pemain Juventus, Milos Krasic.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana peluang skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– di Piala AFF U-19 2018 setelah kedatangan Egy? Jelas, peluang Timnas Indonesia U-19 untuk berjaya di turnamen tahunan tersebut lebih terbuka lebar setelah kehadiran pesepakbola asal Medan itu.

Benar, Egy sudah tidak lama bergabung dengan Hanis Saghara dan kawan-kawan. Akan tetapi, chemistry diyakini sudah terjalin, terlebih tidak ada perubahan berarti yang ada di skuad Timnas Indonesia U-19 racikan Indra Sjafri.

Egy Maulana merupakan pemain terbaik Piala AFF U-19 edisi sebelumnya. Pada turnamen yang digelar di Myanmar itu, Egy Maulana sanggup mengemas delapan gol hanya dari penampilan. Karena itu, Egy pun saat itu keluar sebagai top skor, unggul satu bola dari runner-up pencetak gol terbanyak asal Myanmar, Win Naing Tun.

Karena itu, pengalaman Egy di turnamen terdahulu plus pengalaman mentas bersama pemain-pemain asal Eropa, diharapkan dapat ditularkan kepada Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Harapannya, transfer ilmu itu membuat Timnas Indonesia U-19 tampil solid di Piala AFF U-19 2018 dan berujung kepada gelar juara seperti yang pernah dilakukan Evan Dimas dan kawan-kawan pada 2013.

Egy kemungkinan bisa dimainkan saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi laga semifinal pada Kamis 12 Juli 2018 malam WIB. Saat ini, belum diketahui siapa lawan Timnas Indonesia U-19. Ada tiga negara yang berpeluang jadi lawan Indonesia. Mereka ialah Myanmar, Malaysia dan Timor Leste.

sumber: okezone.com

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT