Sangat Meriah, 500 Peserta Ikuti Fun Bike yang Digelar Komunitas Kuala Enok Gowes

Senin, 13 Agustus 2018 - 09:47:57 WIB
Sangat Meriah, 500 Peserta Ikuti Fun Bike yang Digelar Komunitas Kuala Enok Gowes

INHILKLIK.COM, TANAH MERAH – Sekitar 500an lebih peserta mengikuti kegiatan sepeda santai atau fun bike yang dilaksanakan oleh Komunitas Kuala Enok Gowes, Minggu (12/08/2018).
 
Mulai dari anak-anak hingga orang tua terlihat para peserta begitu sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73. 

Para pejabat Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dilepas oleh Camat Tanah Merah, Yuliargo.

Sesuai rencana panitia, untuk kata gori anak-anak meluli rute JL M Boya – JL Pemda – Komplek Sambu terus kembali ke Jl Pemda – Jl M Boya.

Sedangkan untuk katagori dewasa atau orang tua, JL M Boya – JL Pemda – BTN – MTS – Danau Cinta – Komplek Sambu terus kembali ke JL Pemda – Jl M Boya. Panjang rute yang dilalui lebih kurang 8 kilo meter.

“Alhamdlillah acara kita sukses dan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mndukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Ketua Komunitas Kuala Enok Gowes, Sumawan ketika dikonfirmasi awak media.

Yang menambah meriah, para peserta disuguhkan berbagai doorprize yang disedikan oleh panitia dan sponsor, mulai dari sepeda, televisi, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Ada sekitar 50 item lebih hadiah yang kita bagikan,” kata Sumawan.

Sumawan berharap, selain meeriahkan peringatan HUT RI, kegiatan tersebut bisa membuat masyarakat menggemari olahraga sepeda dan menggalakan pola hidup sehat.

“Jadi tujuan kita juga untuk memasyaratkan olahraga sepeda ini, karena kita tahu olahraga sepeda ini sangat baik bagi kesehatan,” tutup Sumawan.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Inhil, Deny Delma, S.Pd, M.Pd ketika diminta tanggapan mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Komunitas Kuala Enok Gowes.

“Kita dari pihak ISSI Inhil Sangat mengapresiasi dan mengucapakan selamat sukses atas terselengaranya fun bike yang ditaja oleh kawan-kawan Komunitas Kuala Enok Gowes, semoga kegiatan seperti itu bisa terus berkelanjutan dalam rangka kita ingin memasyarakatkan olahraga sepeda,” ujar Deny.

Dikatakan Deny, penggemar olahraga sepeda di Kecamatan Tanah Merah sangat tinggi dibanding di daerah lain. Diakui Deny Komunitas Kuala Enok Gowes penyumbang atlet untuk ISSI Inhil.

“Setiap kejuaraan yang diikuti ISSI Inhil atlet kita juga ada yang berasal dari Kuala Enok, mudahan-mudahan dari kegiatan yang digelar Komunitas Kuala Enok Gowes akan menambah lahirnya atlet-atlet baru,” kata Deny. (Ard)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 02 Oktober 2017 - 21:04:10 WIB

Inilah 4 Darah Indonesia di Lapangan Eropa yang Sangat Cinta Mati dengan Bumi Pertiwi

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kalau bicara mengenai sepak bola Eropa memang tidak ada habisnya. Selain ka

Senin, 19 Juni 2017 - 12:48:59 WIB

Jaga Persaingan di MotoGP 2017, Vinales: Bertarung dengan Rossi Sangat Menyenangkan!

INHILKLIK.COM, BARCELONA – Pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senan