Foto Jemaah Haji Pakai Baju Blink-Blink Viral

Sabtu, 22 September 2018 - 23:54:31 WIB
Foto Jemaah Haji Pakai Baju Blink-Blink Viral

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Pulang ke Tanah Air setelah menunaikan ibadah Haji menjadi momen yang paling ditunggu. Jemaah haji biasanya membawa berbagai oleh-oleh yang dibagikan kepada tetangga dan keluarga di kampung halaman.

Rasa suka cita merayakan kepulangan ibadah dari Tanah Suci itu juga dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memakai busana terbaik.

Salah satu dandanan unik jemaah haji yang pulang dari Tanah Suci terlihat di Sulawesi Selatan. Pengguna akun Facebook Aliyah Ummu Hafizh yang ikut rombongan jemaah haji kloter 14 UPG asal Sulawesi Selatan dibuat kaget dengan teman satu grupnya.

Selama ini, Aliyah Ummu Hafizh sering mendengar kisah unik tentang para wanita yang pulang dari Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi, setelah beribadah haji. Sejumlah temannya menyebut para wanita yang tadinya memakai busana tertutup lengkap dengan jilbab akan berganti busana mewah sebelum sampai di Tanah Air.

Menariknya, para wanita tersebut biasanya memakai busana warna-warni lengkap dengan riasan wajah menor. Dalam sekejap, suasana di dalam pesawat yang tadinya tenang mendadak heboh layaknya tengah ada pesta besar.

"Saya yang selama ini hanya mendengar cerita dari beberapa jemaah yang pulang haji akhirnya menyaksikan langsung. Jemaah yang tadinya berangkat dengan hijab rapi dan tertutup rapat tiba-tiba berubah. Baju bertaburan blink-blink warna-warni dilengkapo dandanan menor plus talili [penutup kepala khas jemaah haji Bugis, Makassar], dilengkapi jubah laksana Batman yang berkilauan," tutur Aliyah Ummu Hafizh lewat unggahannya, Jumat (21/9/2018).

Kehebohan dandanan para wanita itu sampai membuat seorang pramugari yang merupakan warga negara asing kaget. Aliyah Ummu Hafizh kemudian bertanya kepada si pramugari tentang kebiasaan jemaah haji di wilayah lain. Ternyata, kejadian unik tersebut hanya terjadi di Makassar saja.

"Ini bentuk selebrasi ketika orang Makassar pulang haji. Kalau di tempat lain enggak ada. Hanya di Makassar saja. Kadang saya jadi sedih, merasa gagal mendampingi. Kok yang seharusnya menyempurnakan pakaian kok malah seperti itu. Padahal perjuangan untuk ibadah haji kan berat mbak," tulis Aliyah Ummu Hafizh sesuai jawaban si pramugari seperti dilansir inhilklik dari Solopos.

Status yang dibagikan Aliyah Ummu Hafizh mendapat beragam tanggapan dari warganet. Netizen terpecah menjadi dua kubu, ada yang ikut prihatin. Namun, tak sedikit pula yang mencibir karena menganggap Aliyah Ummu Hafizh menjelek-jelekkan suku Bugis.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 22 September 2018 - 23:55:01 WIB

Jokowi 'KW' Laris Diajak Berfoto di KPU

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Mengenakan jaket jin warna biru muda, lelaki itu sibuk meladeni permintaan

Jumat, 29 Juni 2018 - 23:29:18 WIB

Foto Lama Roy Kiyoshi, Bagian ini Jadi Sorotan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Penampilan Roy Kiyoshi dalam beberapa hari terakhir mendadak menjadi sorota

Senin, 16 April 2018 - 20:59:43 WIB

Seorang Pria Nikahi Dua Wanita Sekaligus ini Viral, Ini Fotonya...

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sebuah foto pernikahan yang tersebar secara online mendadak menjadi viral.

Jumat, 05 Januari 2018 - 15:52:18 WIB

Foto Muda Sarita Terungkap, Jennifer Dunn Kalah Cantik?

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Nama Sarita Abdul Mukti belakangan ramai diperbincangkan. Na

Ahad, 10 Desember 2017 - 06:55:05 WIB

Edan! Pelakor Siswi SMA Pamer Foto HOT Adegan Ranjang, Istri Curhat di FB

INHILKLIK.COM, SURABAYA – Perebut laki orang alias pelakor semakin berani. Bahkan sudah menjal

Rabu, 06 Desember 2017 - 10:03:08 WIB

Cerita Pilu Dibalik Foto Bocah Tuban Jawa Timur Salat Beralas Daun Pisang, Warganet Sampai Haru

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Belakangan foto bocah lelaki salat beralas daun pisang ini menjadi vir