GTC Tembilahan Galang Dana Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

Rabu, 10 Oktober 2018 - 14:09:42 WIB
GTC Tembilahan Galang Dana Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Komunitas olahraga sepeda Gowes Tembilahan Community (GTC) menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu,Sigi dan Donggala, Minggu (07/10/2018).


Sambil melaksanakan gowes bersama berkeliling kota Tembilahan, anggota GTC menggalang dana di perempatan lampu merah Jalan M Boya.


Selanjutnya dana yang terkumpul disalurkan kepada korban bencana di Sulteng melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir.


“Alhamdulillah dana yang terkumpul sudah disalurkan melalui PMI Inhil,” ujar Ketua GTC, Hendra, Selasa (09/10/2018).


Dikatakan Hendra, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk solidaritas komunitas yang beranggotakan para pencinta olahraga sepeda di Kota Tembilahan, Indrgiri Hilir.


“Dukungan peduli korban bencana gempa bumi dan tsunami ini sebagai wujud kepedulian kemanusian dalam meringankan beban warga yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Sulteng,” tambah Hendra.


Hendra berharap bantuan yang telah merka salurkan dapat membantu meringakan beban para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.


“Semoga bantuan yang disalurkan nantinya memberi manfaat bagi warga disana,” ujarnya.


Seperti diketahui, gempa bumi dan tsunami terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September 2018. Jumlah korban tewas dalam bencana tersebut tercatat sudah mencapai 2.010 jiwa. 


Sedangkan ribuan warga lainnya yang selamat harus mengungsi. Bahkan, beberapa warga juga masih ada yang belum ditemukan. (ard)
 

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT