Diguyur Hujan, UAS: Hujan Turun Merupakan Rahmad Allah

Rabu, 10 Oktober 2018 - 00:00:38 WIB
Diguyur Hujan, UAS: Hujan Turun Merupakan Rahmad Allah

INHILKLIK.COM, ROKAN HILIR - Dipenutup jadwal kegiatan Hari jadi Kabupaten Rohil Ke-19, Pemerintah Rohil mengundang Penceramah Ustadz Abdul Somad, LC.MA (UAS) Datuk Setia amanah negara ini untuk  menyampaikan pengajian dan tausiah kepada jemaah Bagansiapiapi dan sekitar.

Tausiah UAS memang sangat dinanti-nantikan Umat muslim Rokan Hilir, karena saat datang pada acara Takblig Akbar beberapa waktu lalu, UAS berjanji akan datang kembali memberikan tausiah pada Hari Jadi Kabupaten Rohil Ke-19.

Saat UAS sampai, halaman Purna MTQ Batu 6 diguyur hujan, para jemaah yang sempat memadati lapangan MTQ batu 6 Bagansiapiapitetap bertahan, tidak beranjak walaupun baju kebasahan karena hujan, pada Selasa malam (9/10/2018).

Dalam Tausiahnya, UAS menyampaikan kepada para jemaah untuk berpikir positif, saat diguyur hujan,  "Hujan turun merupakan Rahmat dari Allah", kata UAS, seraya Mendo'akan semoga Allah SWT mengampuni dosa dan memberi rahmat kepada para jemaah yang hadir.

Ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan hilir melaksanakan Hari jadi Ke-19 tahun dengan mengelarkan tausiah, tidaklah merayakan dengan bermegahan-megahan.

Ada salah satu kabupaten di Republik ini, tak bisa disebut dimana, menjaga kode etik jurnalistik,
"Kabupaten tersebut, merayakan Hari jadinya dengan meniup terompet, pakai sesajen, dan hiburan Keyboard dengan tarian tidak senonoh, ini tidak pantas, makanya Allah murka", ungkap UAS.

Diakhir Takblig Akbar, UAS membacakan do'a dengan berpayung, karena kondisi diguyur hujan, namun para jemaah tidak beranjak sedikitpun sampai tausiah selesai.

Tampak Hadir Wakil Bupati Drs Jamiludin, Ketua DPRD H.Nasrudin Hasan, Kepala BPN HM Rocky Soenoko,  Kepala OPD dilingkungan Pemda Rohil, serta para jemaah lainnya. 




Syofyan Rambah/harianriau

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT