MEGAH BANGET... Beginilah Penampakan Rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Kamis, 25 Oktober 2018 - 23:53:55 WIB
MEGAH BANGET... Beginilah Penampakan Rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sosok Susi Pudjiastuti dikenal masyarakat sejak dirinya menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan. Sejak kemunculannya sebagai menteri, Susi memang kerap kali menjadi sorotan publik. 

Penampilannya yang nyentrik selalu mengundang perhatian masyarakat. Bukan hanya itu, sikapnya yang tegas juga membuatnya semakin dikagumi dan diidolakan banyak orang. Susi juga dikenal sebagai seorang menteri yang mampu memahami masalah para nelayan di Indonesia. Tak heran kemudian ia membuat kebijakan-kebijakan yang bisa memberikan keuntungan untuk nelayan di negeri ini.

Susi Pudjiastuti tampil dalam

Dan baru-baru ini, Susi didapuk untuk menjadi model dari desainer kondang Anne Avantie. Ya, dalam acara Jakarta Fashion Week beberapa hari yang lalu, Susi terlihat berlenggak-lenggok di atas catwalk. Susi tampil menawan dengan menggunakan busana etnik. Bukan hanya itu, penampilannya semakin menarik dengan sepatu boot yang dikenakannya disertai turban yang dipakainya. Bukan hanya itu, Susi pun memadukannya dengan kacamata hitam.

Susi dan Anne Avantie membuat kesepakatan

Sebelum tampil dalam acara tersebut, ternyata Susi dan Bunda Anne sapaannya, sempat membuat sebuah kesepakatan. Apabila Susi mau tampil dalam acara tersebut, maka Anne berjanji akan memberi 10 perahu untuk nelayan di Palu dan Donggala.

Susi pun mengunggah video di akun Instagramnya @susipudjiastuti115. Dalam caption video itu, Susi menulis bahwa dirinya akan berjalan di catwalk untuk 10 perahu nelayan Palu dan Donggala. 

"Untuk 10 perahu nelayan Palu dan Donggala, saya akan jalan di catwalk Jakarta Fashion Week Anne Avantie nanti malam jam 20:30 WIB di Senayan City, " tulis Susi. 

"Saksikan saya di Jakarta Fashion Week, Badai Pasti Berlalu karya Anne Avantie," kata Susi dalam video tersebut.

Dirikan perusahaan dan beli pesawat

Menteri kelahiran Pangandaran, Jawa Barat ini memang sudah sangat lekat dengan kehidupan nelayan. Pasalnya wilayah Pangandaran sendiri sangat identik dengan lautnya. Dan sejak kecil Susi pun sudah akrab dengan laut. 

Maka dari itu, usaha yang didirikannya hingga sesukses sekarang ini tak jauh dari hasil laut. Susi mendirikan PT ASI Pudjiastuti Marine Product sejak tahun 1996. Produk unggulan dari perusahaan yang dimiliki oleh Susi itu adalah berupa lobster yang diberi merek "Susi Brand." 

Dan pada tahun 2004 lalu, Susi memutuskan membeli sebuah Cessna Caravan seharga Rp 20 miliar dengan menggunakan pinjaman dari bank. Melalui PT ASI Pudjiastuti Aviation yang ia dirikan kemudian, satu-satunya pesawat yang ia miliki itu ia gunakan untuk mengangkut lobster dan ikan segar tangkapan nelayan di berbagai pantai di Indonesia ke Jakarta dan Jepang. Call sign yang digunakan Cessna itu adalah Susi Air.

Rumah Susi Pudjiastuti

Dan dikutip dari IDEA online, diketahui bahwa dari hasil usahanya dan kerja kerasnya itu, Susi berhasil membangun sebuah rumah mewah di daerah asalnya Pangandaran. Rumah itu berdiri di atas tanah seluas 5 hektar. Rumah Susi tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tapi juga untuk kegunaan yang lain. 

Di dalam rumah Susi ternyata terdapat sebuah layar besar yang digunakan untuk memantau pergerakan seluruh pesawat Susi Air melalui GPS. Bukan hanya itu, di rumah tersebut, juga bisa memesan tiket pesawat Susi Air.

Terdapat flight simulator

Ilustrasi flight simulator

Di rumah tersebut, juga terdapat flight simulator dan Training Center. Bahkan, peralatan canggih nan berkualitas untuk flight simulator juga telah tersedia lengkap. 

Dan di tempat tersebut, ternyata para calon pilot juga dapat berlatih hingga mahir untuk mengemudikan pesawat. Bukan hanya itu, mereka juga bisa belajar untuk menghadapi berbagai rintangan yang bisa saja terjadi ketika sedang menerbangkan pesawatnya. 

Terdapat asrama

Dan di rumah milik Susi tersebut juga terdapat bangunan yang ditujukan sebagai asrama. Asrama itu untuk para pekerja Susi Air. Di sana ada total 6 mess dan kesemuanya itu ditujukan untuk pekerja. Dan ternyata mess itu ditempati oleh sekitar 400 orang pekerja. 

Terdapat hotel

Bukan hanya mess untuk para pekerja, di sana juga terdapat sebuah hotel yang diberi nama Alvy Guest House. Alvy Guest House juga dikenal sebagai Hotel Menteri Susi. Lokasinya ternyata tak jauh dari laut hanya membutuhkan waktu 10 menit jalan kaki untuk ke laut. 

Selain itu, di hotel tersebut fasilitasnya juga hampir sama dengan penginapan pada umumya, seperti mendapat sarapan. Bukan hanya itu setiap kamar dilengkapi dengan pemandangan langsunh ke taman, AC, air panas/ dingin, televisi, dan Wifi untuk kamar standar dengan harga Rp 500 ribu per malam. 

Untuk yang Deluxe fasilitasnya lebih istimewa. Pasalnya pemandangannya langsung ke kolam renang. Fasilitasnya AC, air panas/ dingin, televisi, kettle air, dan Wifi. Harganya per malam dipatok Rp 600 ribu. 

Selain itu ada pula kolam renang, ruang meeting dengan kapasitas maksimal 50 orang. Di hotel tersebut juga terdapat sebuah restoran. 

 

sumber: planet.merdeka

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT