Mata Bengkak Sebesar Bakpao, Petinju Anthony Yigit Nyaris Buta

Selasa, 30 Oktober 2018 - 23:24:06 WIB
Mata Bengkak Sebesar Bakpao, Petinju Anthony Yigit Nyaris Buta

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Petinju muda Anthony Yigit mengalami cedera yang mengerikan pada mata kirinya seusai dihajar Ivan Baranchyk dalam laga welter junior (63,5kg) World Boxing Super Series, Sabtu malam (27/10/2018) waktu setempat. Beruntung, dirinya selamat dari ancaman kebutaan setelah dokter ring meminta laga diakhiri di ronde ketujuh.

Tampil di Lakefront Arena, New Orleans, AS, Yigit tak mampu membendung pukulan Baranchyk hingga mata kirinya menjadi korban. Melalui akun instagram pribadinya (@digityigit), petinju asal Swedia tersebut mengaku penampilannya tidak sesuai rencana.

"Yah, itu tidak berjalan seperti yang direncanakan," tulis Yigit, Senin (29/10/2018). "Pertandingan itu harus kompetitif dalam beberapa ronde awal, tetapi menjaga jarak dan kemudian mengambil alih di ronde-ronde akhir. Saya tertarik pada pertarungan yang tidak perlu dengannya dan di sanalah dia menginginkan saya."

"Dengan lima ronde lagi, saya cukup yakin saya bisa membaliknya. Mata itu baik-baik saja (tapi terlihat lebih buruk), mendapat beberapa jahitan di atas alis dari luka, darah yang terkuras, dan juga mendapat fraktur kecil di rahang saya di ronde kelima," tulis Yigit.

Lucunya, foto cedera mata yang diungah Yigit mendapat berbagai respons dari warganet. Bahkan tak sedikit yang menyamakan kondisi mata petinju asal Swedia tersebut dengan karakter Quasimodo di film Disney, Hunchback of Notre Dame, yang mendadak membuatnya viral.

"Tidak tahu apa yang harus dipikirkan tentang gambar ini menjadi alasan saya terkenal di internet tetapi terima kasih semua untuk mengomentari gambar Quasimodo. Tidak ada yang rusak di sekitar atau di mata. Ini hanya sangat bengkak. Juga, dokter melakukan pekerjaannya dengan menghentikan pertarungan dan dia melakukannya dengan baik," tulis akun @digityigit.

Meski menjadi malam yang berat, Yigit tetap bersyukur dan berterimakasih kepada para pendukungnya dan berjanji akan kembali bertanding dengan kondisi yang lebih kuat.

"Malam minggu yang berat, dengan kata lain. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dan menyemangati saya. Saya harap Anda menikmati pertarungan saya meskipun itu tidak berjalan sesuai keinginan saya, tetapi saya akan kembali dengan lebih kuat. Cinta kalian semua!"

Sementara itu, usai menaklukkan Yigit, Baranchyk berhak maju ke laga semifinal turnamen gelar ringan World Boxing Super Series (WBSS) akhir pekan ini. Laga yang akan berlangsung di Glasgow tersebut akan mempertemukan Ivan dengan Josh Taylor atau Ryan Martin. (sindonews)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 23:34:41 WIB

Video Mahasiswi Hina TNI dan Polri Viral, Katanya Cuma Tamatan SMA

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Video mahasiswi hina TNI dan Polri viral di media sosial. Dalam video itu,

Rabu, 24 Oktober 2018 - 23:55:21 WIB

Sekeluarga yang Tewas Tertembak Dikenal Baik di Mata Tetangga

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Warga terlihat berbondong-bondong mendatangi rumah Fransiscus, satu keluarg

Selasa, 23 Oktober 2018 - 23:07:18 WIB

Video Viral Dokter Keluarkan 11 Cacing Parasit di Mata Bocah

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Parasit bisa masuk ke dalam tubuh manusia di bagian mana pun. Dan mere

Jumat, 14 September 2018 - 23:52:46 WIB

Wew! Restoran ini Laris Manis Karena Menunya yang Unik, Menu Kasat Mata

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Bisnis kuliner hari ini harus kreatif dalam sajikan rasa makanan, loka

Kamis, 13 September 2018 - 22:37:51 WIB

Terdapat 28 Luka Tusuk, Luka Mematikan di Mata dan Dada Ella Nurhayati

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Janda Cantik Ella Nurhayati tewas mengenaskan. Nyawa karyawati bank itu dih

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:39:01 WIB

Lensa Kontak Terjebak di Mata Wanita ini Selama 28 Tahun

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Ketika benda asing memasuki mata, maka kita pasti merasa tidak nyama. Tapi