Respons Keluarga saat Name Tag dan Log Book Kopilot Lion Air Ditemukan

Rabu, 31 Oktober 2018 - 23:32:36 WIB
Respons Keluarga saat Name Tag dan Log Book Kopilot Lion Air Ditemukan Vinni Wulandari, adik kandung dari Kopilot Harvino. (Foto : Hambali/Okezone)

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Tim SAR yang mengevakuasi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 dengan nomor registrasi PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat, berhasil menemukan name tag dan log book milik Kopilot Kapten Harvino. Hal itu diperkuat pula oleh bentuk tulisan yang dikenali dalam log book tersebut.

Sejak jatuhnya pesawat pada Senin, 29 Oktober 2018, keluarga Harvino terus menanti cemas kepastian dari tim evakuasi di lokasi. Meskipun sempat dikatakan Basarnas, kecil kemungkinan ada korban selamat atas peristiwa itu.

Namun, pihak keluarga tak mau cepat mengambil kesimpulan. Sejak hari kejadian, sejumlah keluarga, kerabat, dan warga sekitar berkumpul di kediaman Harvino, Jalan Masjid An-Nur, Perumahan Green Park 2 Blok F Nomor 19, RT02 RW16, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Mereka terus memanjatkan doa bersama agar Allah Swt memberikan keselamatan kepada Harvino. Suasana haru dan hujan air mata terlihat sejak hari pertama, saat dikabarkan pesawat tujuan Cengkareng-Pangkalpinang itu hilang kontak dan jatuh di perairan Karawang.

Namun hari ini, pihak keluarga harus bisa menerima kenyataan yang ada. Tim evakuasi mendapati name tag dan log book yang bisa dipastikan adalah milik Harvino. Kabar demikian menambah kepiluan yang dirasakan sang istri, Nia, dan ketiga anaknya, serta keluarga maupun kerabat.

Tim SAR temukan kartu identitas kru Lion Air. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

"Name tag itu sudah ketemu, terus juga log book Vino sudah ketemu. Dari fotonya juga, tulisan, tulisan Vino fix ya," ucap Vinni Wulandari (35), adik kandung Kapten Harvino, di rumah duka, Rabu (31/10/2018) sore, dikutip inhilklik dari laman okezone.com.

Vinni mengaku sangat dekat dengan Harvino, terlebih setelah kedua orangtuanya telah tiada. Mereka terdiri atas 3 bersaudara, dengan kakak tertuanya bernama Novi Cahyadi.

"Vino itu sudah seperti orangtua buat saya, teman juga untuk berbagi cerita. Dengan kabar ditemukannya name tag dan log book-nya itu, saya pasrah walaupun perasaan saya berat untuk menerimanya. Awalnya kita berharap Vino bisa selamat," tukas Vinni dengan mata berkaca-kaca.

Sementara Nia, istri Harvino, sejak awal kejadian belum bisa memberikan komentarnya. Dia dikabarkan masih sangat syok atas kabar jatuhnya pesawat yang dikemudikan suaminya itu.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT