Pesaing Baru Xpandar Lebih Keren dan Luas

Rabu, 14 November 2018 - 23:57:36 WIB
Pesaing Baru Xpandar Lebih Keren dan Luas

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sudah lebih dari satu tahun Mitsubishi Xpander mengaspal di Indonesia. Meski bukan lagi produk baru, namun peminat mobil keluarga kasta terendah itu masih tetap banyak.

"Permintaan Xpander sudah di atas 100 ribu unit. Pengiriman sudah lebih dari 80 ribu, dan sisanya 15 ribu unit masuk daftar tunggu," ujar Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya belum lama ini.

Salah satu kunci sukses Xpander adalah desainnya. Mitsubishi menggabungkan konsep multi purpose vehicle dengan sport utility vehicle, sehingga tampilannya menjadi gagah.

Namun, bukan hanya Mitsubishi yang melakukan hal itu. Dilansir dari Paultan, Rabu 14 November 2018, produsen mobil asal China, Geely tidak lama lagi akan meluncurkan mobil keluarga baru.

Geely Jiaji

Dari bentuknya, terlihat mobil tersebut memiliki kemiripan dengan Xpander, terutama pada bagian kaca samping belakang. Atapnya dibuat seolah menggantung, mengikuti tren mobil keluarga saat ini.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu diberi nama Jiaji, dan akan dipamerkan perdana pada akhir tahun ini. Bagian depan mengusung grille dengan konsep Cosmos, yang menjadi ciri khas Geely.

Jiaji memiliki dimensi lebih besar dari Xpander, terutama dalam hal panjang dan lebar. Alhasil, penumpang dapat duduk dengan nyaman. Lampu depannya juga sudah menganut teknologi LED, sementara Xpander masih halogen biasa.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol mobil tersebut. Jika meluncur di Asia Tenggara, besar kemungkinan mereknya akan diganti menjadi Proton, karena Geely resmi membeli sebagian saham mobil nasional Malaysia itu. (Viva)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 18 Desember 2018 - 23:42:49 WIB

Harga Mulai Rp200 Jutaan, Pesaing Innova Banjir Pesanan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Mobil pendatang baru besutan Mahindra ternyata mendapat antusias positif. M

Selasa, 29 Mei 2018 - 22:37:03 WIB

Pesaing Baru Fortuner dan Pajero Dibanderol Rp400 Jutaan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Filipina menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara, yang menjadi loka