Tumbuhkan Minat pada Anak, TBM Hampara Library Buka Lapak Baca Buku Gratis setiap Akhir Pekan

Ahad, 18 November 2018 - 23:49:07 WIB
Tumbuhkan Minat pada Anak, TBM Hampara Library Buka Lapak Baca Buku Gratis setiap Akhir Pekan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Setiap akhir pekan, pemandangan berbeda selalu tampak di taman Swarna Bumi Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, dimana taman yang biasa dipenuhi anak-anak untuk bermain itu juga terlihat anak-anak membaca buku.

Ya, kegiatan membaca buku di taman tersebut sudah mulai tampak sejak beberapa bulan terakhir ini, yaitu sejak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hampara Library membuka lapak membaca gratis.

Ketua TBM Hampara Library, Ridwan menceritakan, munculnya TBM Hampara Library ini berkata kerjasama banyak orang atau donatur yang berhati mulai untuk turut membantu.

Buka-buku yang kita miliki ini awalnya kita kumpulkan sedikit demi sedikit, juga dapat bantuan dari donatur, ujarnya kepada GoRiau, Sabtu (17/11/2018).

Tidak hanya membaca, dikatakannya, para pengunjung terutama anak-anak juga bisa menggambar di lapak tersebut.

Selain itu, dikatakan Ridwan, mereka juga meminjamkan buku tersebut kepada siapa saja ingin membawa pulang.

"Mau baca di sini ataupun bawa pulang boleh, gratis kok. Jadi yang terpenting bagi kami adalah memperkenalkan buku kepada anak-anak, apalagi sekarang anak lebih banyak bermain dengan gadget. Kita kepingin minta baca anak meningkat, karena buku adalah jendela dunia," jelas Ridwan.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT