Talkshow Izzaty Salamy 'Kenali Anakmu Lebih Dekat' Bersama Narasumber Profesional

Senin, 03 Desember 2018 - 13:43:13 WIB
Talkshow Izzaty Salamy 'Kenali Anakmu Lebih Dekat' Bersama Narasumber Profesional

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Minggu, 2 Desember 2018, Izzaty Salamy daycare yang di pimpin oleh Nelva siskawati,S.E,M.Si berkesempatan mengadakan Parenting Talkshow bertajuk "Kenali Anakmu Lebih Dekat"

Acara ini membahas isu-isu masalah yang terjadi di dunia anak dan bagaimana mengatasinya, mempelajari  hak-hak anak, bagaimana hukum perlindungan anak, masalah perkembangan anak, berbagi tips mendidik anak bagi working moms, serta layanan psikologis lainnya.

Bertepat di Aula Hotel TOP 5 Tembilahan, acara yang di mulai pukul 08.00 pagi ini diawali dengan games games seru yang melibatkan ibu & anak, Setelah itu dilanjutkan dengan perbincangan seru bersama 3 Narasumber, Salah satunya Felci Tria Sauhana, M. Pd sebagai pendidik Profesional.

Felci menjelaskan bagaimana pengaruh psikologis anak yang memiliki orang tua yang sibuk bekerja. "Pola asuh disekolah dan dirumah harus di sinkronkan, dan juga hubungan antar kedua orang tua dirumah sangat mempengaruhi sikap prilaku anak di sekolah maupun di lingkungan bermainnya" Ujar Felci.

Lebih lanjut lagi, Felci menjelaskan betapa penting nya membangun kedekatan antara orang tua dan anak. “Cara mendekatkan emosi dengan anak, salah satunya adalah dengan membangun komunikasi dan mengajarkan kepada anak bagaimana cara bersosialisasi di lingkungan, Agar hal ini akan tersimpan dan bermanfaat pada waktunya kelak,” demikian tuturnya.

Selanjutnya, Titin Triana SH MH, Penulis buku "Ada Apa Dengan Kids Zaman Now" yang juga seorang Advokat dan guru menjelaskan panjang lebar tentang betapa penting nya pendidikan seks sejak dini kepada anak.

Maraknya kasus kekerasan seksual yang ia tangani belakangan ini sebagai kuasa hukum, dianggap sebagai bukti nyata kurangnya pengetahuan anak mengenai pendidikan seks yang seharusnya sudah mereka peroleh sejak dini dari orang tuanya. Tetapi persepsi masyarakat mengenai pendidikan seks yang masih menganggap tabu untuk dibicarakan bersama anak menjadi masalah yang saat ini harus dibenahi.

"Pendidikan seks seharusnya menjadi bentuk kepedulian orang tua terhadap masa depan anak dalam menjaga apa yang telah menjadi kehormatannya, terlebih bagi seorang perempuan. Ajarkan mereka tentang bagian tubuh mana saja yang harus dijaga. Agar si anak nantinya si anak bisa menjaga diri dan terhindar dari kejahatan seksual" Ujar Titin.

Ketika salah satu peserta bertanya tentang bagaimana cara menghadapi anak anak yang kecanduan smartphone. Narasumber dari bidang Psikologis Lily Elwina, M.Psi, menjawab "orangtua jangan panik dulu untuk menghadapi anak-anak yang kecanduan gadget, masih banyak jalan untuk mengatasinya. Langkah-langkah ini mungkin dapat membantu mengatasi kecanduan gadget pada anak" ujar lily.

Misalkan dengan mengurangi frekuensi bermain gadget nya secara bertahap "Jangan hentikan kebiasaan anak bermain gadget  sekaligus. Cobalah menguranginya secara bertahap. Atau memilihkan kegiatan kegiatan untuk dilakukan anak tanpa harus berhubungan dengan gadget. Dan menjadikan Gadget sebagai reward atas kepatuhan anak dengan kegiatan yang kita anjurkan" tambahnya.

Acara ditutup dengan kemeriahan pembagian hadiah hadiah kepada anak anak yang berhasil memenangi perlombaan yang diadakan sebelumnya. Salah satu peserta berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan setiap tahunnya.

"Beruntung sekali bisa mengikuti acara ini. Karena sangat jarang diadakan di Tembilahan" Ujar salah satu peserta. (yan)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 21 Agustus 2017 - 22:06:05 WIB

Mantan Bupati Inhil Indra Muchlis Ikut Talkshow Bareng ICW

TEMBILAHAN - Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) Kabupaten Indragiri Hilir (Inh

Senin, 21 Agustus 2017 - 21:48:00 WIB

Aktivis ICW BikinTalkshow LSM di Inhil Meriah

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Menghadirkan pemateri dari Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama