Oki Aminawa, PLB Pertama di Riau yang Menyandang Gelar Pelatih Lulusan KPL

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:28:48 WIB
Oki Aminawa, PLB Pertama di Riau yang Menyandang Gelar Pelatih Lulusan KPL Oki Aminawa, S.Pd M.Pd.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kegiatan Kursus Pelatih Pembina Tingkat Lanjutan (KPL) Kwarda Riau Tahun 2018 yang sudah selesai digelar beberapa hari lalu, Jum'at (30/11/2018) di Komplek Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar masih menyisakan cerita haru.

Malam sabtu usai menyebutkan ulang janji Tri Satya saat mencium Sang Merah Oki Aminawa, S.Pd, M.Pd akrab disapa Kak Oki menitikkan air mata haru dan tampak hikmad mencium sang Merah Putih sebagai wujud kecintaan dan kebanggaannya terhadap Bangsa ini.

Dikalangan penggerak pramuka di Provinsi Riau, siapa yang tak kenal dengan Kak Oki. Ia adalah sosok Inspiratif bagi Pramuka Luar Biasa.

Dengan keterbatasan, namun dengan tekad yang kuat dan kecintaannya terhadap Gerakan Pramuka mampu menghantarkan nya keposisi puncak dikalangan Anggota Dewasa yaitu bisa Lulus Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan dan berhak menyandang status Pelatih Profesional. 

Selain itu beberapa jabatan Kepramukaan pun dipercayakan kepada pria kelahiran Pekanbaru 13 Oktober 1979 itu. 

Oki diamanahkan menjabat Andalan PLB Kwarda Riau, Andalan PLB Kwarcab pelalawan, Waka Abdimas Kwaran Pangkalan Kerinci dan Ketua Gudep SLBN Pelalawan. 

Pria yang sejak usia kandungan 3 bulan ditinggal ayahnya berpulang kerakhmatullah sangat mengagumi Ibundanya dan sosok Ibundanya yang selalu mensupportnya untuk terus percaya diri dalam berkarya. 

Rekan satu Kelompok Kak Oki selama mengikuti KPL Kak Indrawansyah, SE, M.Si mengungkapkan kebanggaannya dengan sosok Kak Oki 

"Alhamdulillah saya bangga dengan Kak Oki pengetahuannya terhadap Gerakan Pramuka sangat bagus keterbatasan tidak menyurutkan langkah Kak Oki dalam berkarya saya semakin bersemangat untuk mengabdi di Pramuka setelah melihat keteguhan tekad Kak Oki dan saya terinspirasi dengan ucapan Kak Oki "Tak ada Manusia yang sempurna, Harus Bisa" dan saya turut berbangga Kak Oki bisa terwujud cita-citanya bahkan kami sama-sama menitikkan air mata dihadapan Sang Merah Putih saat ulang janji," ujar Indrawansyah menuturkan ceritanya kepada Inhilklik.com.

Dikatakan Indrawansyah, Kwarda Riau khususnya Pramuka Luar Biasa patut berbahagia dan berbangga karena sangat jarang Pramuka Luar Biasa yang menjadi Pelatih Professional diusia muda.

"Prestasi Kak Oki ini membuktikan bahwa Gerakan Pramuka terbuka bagi siapa saja yang ingin berkarya," kata Indrawansyah.
Indrawansyah juga berharap Kak Oki bisa menginspirasi banyak orang dan menularkan semangat perjuangan yang luar biasa sehingga tidak adalagi alasan keterbatasan menjadi halangan untuk berkarya.

"Semoga Kak Oki bisa diundang oleh kwartir nasional menjadi narasumber pada kegiatan-kegiatan tingkat nasional agar bisa menginspirasi kita semua dan keberhasilan kak Oki ini juga akan menjadi kebahagiaan bagi pembina beliau Kak Azwar Zainal. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi Kak Azwar dan pembina lainnya yang telah mendidik dan membina Kak Oki," tutup Indrawansyah.

Berikut Riwayat Hidup yang dirangkum oleh Reporter Inhilklik.

Nama : Oki Aminawa, S.Pd M.Pd
Tempat Tanggal Lahir : pekanbaru 13 oktober 1979
Pekerjaan : Guru SLBN pelalawan
Agama : Islam
Status : Menikah
Riwayat kepramukaan 
Siaga : 1988
Penggalang : 1990
Penegak :'1996
Pandega : 2000
KMD : 2002
KML : 2012
KPD : 2014
KPL :'2018

Kegiatan Kepramukaan yang diikuti Kak Oki: 
2012 : Jambore ABK di solo
2013 : PPLB Nasional di Cibubur
2013 : Pramuka Johor International Jambore
2014 : Pramuka Peduli ke Sinabung
2015 : Jambore ABK di Yogya
2016 : Jambore Nasional di Cibubur 
2017 : Raimuna Nasional

(yan/ard)


 

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT