Direktur RSUD PH Tembilahan Kunjungi RSUD Petala Bumi Provinsi Riau

Kamis, 13 Desember 2018 - 06:03:19 WIB
Direktur RSUD PH Tembilahan Kunjungi RSUD Petala Bumi Provinsi Riau

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr. Saut Pakpahan didampingi pejabat RSUD Puri Husada Kabag Tata Usaha Asnawi, SE, Kabid Pelayanan Penunjang Non Medik dr. Udin Syafriudin, M.Kes, Kasi Rekam Medik dan Pelaporan Aan Mulyana, SKM dan dua orang Tenaga IT berkunjung ke RSUD Petala Bumi Provinsi Riau, Selasa (11/12/18).

Kedatangan rombongan manajemen RSUD Puri Husada itu disambut oleh Plt. Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dr. Eka Yuliartiningsih didampingi Kabag Umum RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Indrawansyah, SE, M.Si, Kasubbag Perencanaan Program Dwiasto Kawijayan, S.Kom, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Ramlan, SHI dan Kasi Monev Yanmed Hj. Petty Susianti, SK dan Tim IT RSUD Petala Bumi Provinsi Riau.

Tujuan kunjungan Manajemen RSUD Puri Husada Tembilahan selain menjalin silaturrahmi juga ingin sharing pengalaman terutama terkait pemanfaatan teknologi informasi dan penerapan aplikasi yang telah dilaunching oleh RSUD Petala Bumi Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu.

Plt. Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau menyambut baik atas kunjungan tersebut. Dikatakan Eka Yuliartiningsih kedua pihak bisa saling bertukar pengalaman dalam mengelola rumah sakit.

"Selain kami bisa berbagi atas keunggulan yang kami punya dan kami pun bisa mendapatkan sharing pengalaman dari keunggulan yang juga dimiliki RSUD Puri Husada Tembilahan," ujar Eka.

Kepala Bagian Umum RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Indrawansyah, SE, M.Si menambahkan Tim IT RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dibawah kordinasi Kasubbag Perencanaan Program terus berinovasi untuk membangun Sim RS dan Aplikasi-aplikasi untuk mendukung pelayanan.

"Alhamdulillah sejak dilaunching Aplikasi Simponi, Sitaro dan Simpati sudah dua RSUD dari Kabupaten/kota di Riau yang berkunjung kemari, tentunya ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan terus inovasi dalam menunjang pelayanan Rumah Sakit," jelas Indrawansyah.

Pada pertemuan tersebut Dwiasto Kawijayan, S.Kom bersama Tim IT melakukan ekspose dihadapan Direktur dan Manajemen RSUD Puri Husada Tembilahan tentang Proses membangun Sistem Informasi dan Aplikasi yang dibuat oleh Tim IT.

Beberapa aplikasi yang sudah dijalankan diantaranya adalah Simponi aplikasi untuk rujukan ponek online terintegrasi, Sitaro aplikasi pendaftaran online untuk pasien umum, simpati aplikasi untuk diakses masyarakat guna mengecek ketersediaan tempat tidur, sinoriremed aplikasi untuk keperluan rekam medik dalam memudahkan mencari data pasien dan aplikasi sibatik aplikasi untuk penghitungan biaya apotik dan manajemen obat.

"Semua aplikasi tersebut dikembangkan sendiri oleh Tim IT RSUD Petala Bumi Provinsi Riau," kata Indrawansyah.

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saud Pakpahan merasa termotivasi untuk mendorong jajarannya berinovasi membangun aplikasi sebagaimana yang telah diterapkan oleh RSUD Petala Bumi Provinsi Riau.

Kedepan RSUD Puri Husada akan menjalin kerjasama dengan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dalam mengembangkan penggunaan teknologi informasi guna mendukung pelayanan rumah sakit.

Selesai pertemuan diruangan direktur dilanjutkan dengan meninjau beberapa ruangan pelayanan dan ruangan server. (Ard)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 18 Juni 2018 - 12:05:07 WIB

Direktur RSUD PH Tembilahan Berjanji Akan Melakukan Perbaikan Pelayanan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pasca adanya keluhan terkait pelayanan yang buruk, Direktur RSUD Puri Hu

Sabtu, 08 April 2017 - 08:12:25 WIB

Direktur RSUD Puri Husada Bantah Tak Layani Pasien Peserta BPJS

INHIL KLIK.COM, TEMBILAHAN - Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Irianto membantah tidak melaya