Huawei P30 Pro Diprediksi Gunakan Layar Melengkung dan Notch

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:42:22 WIB
Huawei P30 Pro Diprediksi Gunakan Layar Melengkung dan Notch

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sukses dengan P20 Pro, Huawei tampaknya sedang mempersiapkan generasi penerusnya. Penerus P20 Pro dikatakan akan menggunakan layar OLED dengan notch.

Huawei tampaknya sedang mempersiapkan smartphone anyar, P30 Pro. Menurut sumber yang akrab dengan kabar tersebut menyatakan, suksesor P30 Pro akan memiliki layar OLED melengkung dengan notch di atasnya.

Leaker berbasis China @Universelce mengklaim, P30 Pro akan menampilkan layar OLED melengkung yang disediakan oleh LG atau BOE. Di samping itu, ketika beberapa orang mengklaim perangkat memiliki lubang di layar untuk kamera depan, sumber justru menunjukkan sebaliknya alias menggunakan notch.

Notch menjadi tren utama di pasar smartphone tahun ini. Sebab, notch bisa menjadi solusi bagi perusahaan yang ingin memperluas ukuran layar di perangkat mereka.

Dikutip inhilklik.com dari laman inews.id, Notch akan duduk di tengah atas layar dan menjadi rumah bagi kamera depan serta sensor. Lubang di teknologi layar tidak jaug berbeda dengan notch karena sama-sama mengakomodasi kamera depan.

Samsung dan Huawei telah meluncurkan perangkat dengan teknologi pelubang di layar. Namun, P30 Pro masih diyakini memiliki notch seperti sekarang, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (15/12/2018).

Kendati demikian, tidak ada yang tahu bagaimana jadinya P30 Pro dalam beberapa bulan mendatang. Masih banyak waktu untuk memastikan penggunaan notch tersebut.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT