Relawan #2019gantipresiden Sebut Papua Bukan Lagi Lumbung Suara Jokowi

Selasa, 25 Desember 2018 - 22:12:04 WIB
Relawan #2019gantipresiden Sebut Papua Bukan Lagi Lumbung Suara Jokowi

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sekretaris DPW Relawan Ganti Presiden (RGP) Papua Barat, Nurbaya menyebut, Papua bukan menjadi lumbung suara bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sebaliknya kata Nurbaya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiag Uno malah yang akan mendapat banyak dukungan di Papua.

"Kalau yang sekarang sejak kami sosialisasi, bahwa mereka mengatakan fakta Papua basis Jokowi kuat, tidak begitu. Justru kami dari RPG merangkul dengan kuat bahwa masyarakat Papua, pribumi mayoritas mereka inginkan perubahan. Ingin ganti presiden," ungkap Nurbaya, saat menghadiri Training Of Trainer #2019gantipresiden di Kota Makassar, Selasa (25/12/2018).

Nurbaya juga mengklaim, pendukung Prabowo-Sandi untuk wilayah Papua Barat lebih besar dari pesaingnya. Hal ini karena bukan hanya RPG yang ada melainkan tim relawan lain pun ada.

"Relawan lumayan banyak. Kami prediksi bisa 64 persen untuk pemenangan Prabowo-sandi. Stengahnya kota sorong sekitar 70 persen. Untuk kota Sorong di sana bukan hanya RPG, ada juga Rumah Juang, Jangkar Prabowo-Sandi. Kita kerja bersam-sama," ungkapnya.

Nurbaya juga menyebut keninginan warga Papua ganti presiden lantaran selama ini dianggap tidak sejahtra. Bahkan pembangunan infrastuktur yang selama ini disebut-sebut sebagai buah tangan Jokowi dibantahnya. Saat pembentukan DPW RGP disebutkan, masyarakat Papua sendiri yang katakan keinginan Prabowo-Sandi jadi presiden.

"Karena selama ini tidak sejahtera. Banyak janji Jokowi yang tidak terlaksana. Jalan trans dari kota Sorong ke Kabupaten Mahibra ke Bintuni itu dalam perjalanan, proses perampungan. Hanya melanjutkan, bukan prestasi hanya pencitraan. Memang harus diketahui bahwa beliau hanya melanjutkan presiden sebelumnya, dari SBY," ungkapnya.

"Saya ingin ada perubahan di Indonesia, terutama di Papua barat, 11 Kabupaten dan 1 kota Madya. Di sana kami benar-benar susah, kami rasakan susahnya lapangan kerja, ekonomi, BPJS dan yang lain. Untuk Papua  sendiri ingin perubahan. Ingin ganti presiden. ingin pemilu dimenangkan oleh Prabowo-sandi," tambahnya.

Bahkan Nurbaya juga menyebut, siapapun presiden tetap akan melanjutkan proyek berkelanjutan seperti yang dilakukan Jokowi. Namun ia menegaskan pembangunan yang dilakukan oleh rezim Jokowi tak ada selain hanya melanjutkan dari presiden sebelumnya.

"Seandainya saya presiden, saya juga akan melanjutkan proyek 10 tahun, 15 tahun ke depan. Itu kewajiban presiden karena memang ada proyek yang tidak diselesaikan dan jangka waktu lama. Tapi kalau untuk pembangunan (Jolowi) bisa dicari data sendiri bahwa memang tidak ada," tambahnya. (rakyatku)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 18 Januari 2019 - 22:43:07 WIB

KPU Inhil Gelar Nobar Debat Pilpres bersama Relawan Demokrasi

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir ( Inhil) menggelar nont

Kamis, 17 Januari 2019 - 23:46:11 WIB

KPU Inhil Merekrut 55 Relawan Demokrasi

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil) merekrut 55 Relawan

Senin, 17 Desember 2018 - 23:47:00 WIB

Anies Salam 2 jari di Konfernas Gerindra, Relawan Jokowi Bilang Begini

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Mengenakan batik lengan panjang bermotif kuning dan hitam, Gubernur DKI Jak

Senin, 15 Oktober 2018 - 23:10:46 WIB

Bawaslu Cecar Relawan Projo 65 Pertanyaan Terkait Deklarasi Kepala Daerah Dukung Jokowi

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Terkait polemik Deklarasi 11 Kepala Daerah se Riau yang mendukung Jokowi

Ahad, 07 Oktober 2018 - 18:26:34 WIB

Gelar Deklarasi, Ini Alasan Relawan Inhil Tetap Pilih Jokowi di Pilpres 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Para pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Joko

Selasa, 25 September 2018 - 23:48:55 WIB

Dukung Prabowo-Sandi, Relawan Prosa Indonesia Wilayah Riau akan Deklarasi

Setelah mendapatkan SK dari Pusat, Relawan Pro Sandi atau Prosa Indonesia Korwil Riau mulai merapatk