Eksekutor Perwira TNI Letkol Dono Kuspriyanto Dua Orang

Rabu, 26 Desember 2018 - 23:47:19 WIB
Eksekutor Perwira TNI Letkol Dono Kuspriyanto Dua Orang

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Eksekutor perwira TNI Letkol Dono Kuspriyanto diduga lebih dari satu orang. Pelaku menembak Letkol Dono Kuspriyanto yang sedang mengemudikan mobil dinas TNI di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa malam (25/12) sekitar pukul 23.00.

Korban ditembak dari depan dan samping mobil. Saksi di TKP mendegar empat kali suara tembakan sebelum Letkol Dono Kuspriyanto ambruk di dalam mobilnya.

Dikutip inhilklik.com dari laman pojoksatu.id, dari keterangan saksi yang tidak mau disebutkan namanya, pelaku yang mengendarai sepeda motor sempat terjatuh saat melancarkan aksinya.

Saat terjatuh dari motor, pelaku langsung dibonceng oleh rekannya menjauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Sepeda motor pelaku pun tertinggal di TKP.

“Seperti sudah direncanakan karena begitu terjatuh tersangka masih bisa melarikan diri dengan dibonceng rekannya,” tutur saksi.

Berbekal barang bukti sepeda motor dan proyektil peluru, polisi dan TNI dengan mudah mengetahui identitas pelaku.

Hanya dalam hitungan jam, pelaku berhasil diringkus di kawasan kawasan Jalan Jengki, Makassar, Jakarta Timur.

Pelaku ditangkap oleh Tim Gabungan Reserse Polda Metro Jaya, Pomdam Jaya, POM AU, dan Den inteldam Jaya pada Rabu (26/12) sekira Pukul 04.24 WIB dini hari.

Penangkapan pelaku dibenarkan oleh Kadispen AU Marsekal Pertama Novyan Samyoga. Menurutnya, pelaku ditangkap di kawasan Jakarta Timur. Pelaku berinisial JR (39) juga merupakan anggota TNI.

“Iya betul, sudah kita tangkap. Pelaku (anggota TNI). Tapi detailnya akan kita buat konferensi persnya,” ungkap Samyoga saat dikonfirmasi, Rabu (26/12).

Samyoga belum bersedia membeberkan motif penembakan yang dilakukan pelaku.

“Nanti siang akan ada konpers gabungan dan dijelaskan secara lengkap. Tempat dan waktu menyusul,” pungkasnya.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT