Bupati dan Wakil Bupati Inhil Hadiri Grand Opening dan Peresmian Gebyar DMIJ Tahun 2018

Senin, 31 Desember 2018 - 22:48:46 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Inhil Hadiri Grand Opening dan Peresmian Gebyar DMIJ Tahun 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti menghadiri Grand Opening dan Peresmian Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Tahun 2018, Senin (31/12/2018) di lapangan Sepak Bola, Desa Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung.

Turut hadir mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Inhil, HM Yusuf Said, Kepala BAPPEDA Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhil, Yulizal.

Kedatangan Bupati Inhil, HM Wardan beserta rombongan disambut langsung oleh Camat Pulau Burung beserta Unsur Pimpinan Kecamatan Pulau Burung. Terpantau juga kehadiran sebahagian warga Desa Sukui, Kuala Kampar dan Warga Desa Sungai Emas, Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan yang berbatasan langsung dengan Desa Sungai Danai, Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gebyar DMIJ di Desa Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran.

"Terima kasih kepada Camat, Kepala Desa dan perangkat lainnya di Kecamatan Pulau Burung. Atas nama Pemerintah Daerah, Saya memberikan apresiasi karena telah melaksanakan Gebyar DMIJ," pungkas Bupati.

Terlaksananya Gebyar DMIJ, dikatakan Bupati merupakan sebuah bukti atas kekompakan dari Camat dan para perangkat Kecamatan dan Desa di Kecamatan Pulau Burung.

"Melalui Gebyar DMIJ, kita dapat memperkenalkan Desa dan segala potensinya lewat pameran, bazar serta rangkaian iven lainnya," ungkap Bupati.

Dalam pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2018, Kecamatan Pulau Burung mendapat alokasi anggaran sekitar 17 Milyar yang masing -masing berasal dari Alokasi Dana Desa senilai lebih kurang 7 Milyar dan Dana Desa berkisar 9 Milyar bagi seluruh Desa.

"Hasil dari pembangunan yang dilaksanakan di sepanjang tahun anggaran 2018 dapat kita lihat pada Gebyar DMIJ ini. Alhamdulillah, program DMIJ di Kecamatan Pulau Burung sudah terlaksana 100 persen," tukas Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi, pelaksanaan program DMIJ di Kabupaten Inhil telah mencapai angka 95 persen untuk tahun anggaran 2018.

"Ini berarti hampir semua Desa telah mampu melaksanakan program DMIJ secara baik," tutur Bupati.

Keberhasilan pelaksanaan program DMIJ ini, menurut Bupati telah sejalan dengan rencana pembangunan Kabupaten Inhil untuk periode 2019-2023 melalui program DMIJ Plus Terintegrasi.

Sementara itu, Camat Pulau Burung, M Yusuf mengatakan, Gebyar DMIJ yang dilaksanakam tersebut merupakan sebuah kesepakatan hasil musyawarah para Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Burung beberapa waktu sebelumnya.

"Kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua TP PKK serta rombongan yang berkenan melihat secara langsung kegiatan dan memberikan evaluasi, support serta masukan tentang hasil-hasil program pembangunan yang telah dicapai, Saya mewakili segenap masyarakat dan Aparatur Kecamatan dan Desa Kecamatan Pulau Burung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucap M Yusuf.

Untuk diketahui, Desa-desa yang berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar DMIJ Tahun 2018 dan telah menyelesaikan pelaksanaan pembangunan melalui program DMIJ untuk tahun anggaran 2018 adalah sebagai berikut:

1.Desa Sungai Danai
2.Desa Teluk Nibung
3.Desa Mayang Sari Jaya
4.Desa Bukit Sari Intan Jaya
5.Desa Menunggal Jaya
6.Desa Bangun Harjo Jaya
7.Desa Suko Harjo Jaya
8.Desa Suka Jaya
9.Desa Binangun Jaya
10.Desa Keramat Jaya
11.Desa Sapta Jaya
12.Desa Sri Danai
13.Desa Ringin Jaya
14. Desa Pulau Burung

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 25 Mei 2019 - 22:58:32 WIB

Bupati Harapkan Program Listrik Desa di Inhil Dapat Digesa

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan mengharapkan Progr

Jumat, 03 Mei 2019 - 23:43:41 WIB

Genjot Penerimaan Pajak, Bupati Teken MoU Bersama

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka menggenjot pendapatan pajak daerah, Bupati Indragiri H

Jumat, 03 Mei 2019 - 23:43:03 WIB

Jelang Ramadhan, Bupati Silaturahmi dengan Pengurus PMI

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bupati Indragiri Hilir (In

Jumat, 03 Mei 2019 - 23:42:25 WIB

Bupati Tekankan Seluruh OPD Miliki Data Base

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menekankan agar seluruh O

Jumat, 03 Mei 2019 - 23:34:58 WIB

Bupati Inhil; Penyempurnaan RPJMD Renstra dan Pohon Kinerja Perangkat Daerah 2018 - 2023

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan Membuka Acara Pembukaan Pe

Jumat, 03 Mei 2019 - 23:34:25 WIB

Belum Miliki Ciri Khas, Bupati Inhil: Tahun Berikutnya Festival Sampan Selodang Harus Lebih Meriah

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengimbau Festival Sampan Selodan