Sempat Menghilang, 'Babi Ngepet' yang Hebohkan Warga Mati Ditembak

Kamis, 10 Januari 2019 - 23:38:56 WIB
Sempat Menghilang, 'Babi Ngepet' yang Hebohkan Warga Mati Ditembak

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Video 'babi ngepet' di Kampung Cisanggiri, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat sempat membuat heboh publik.

Dikutip inhilklik.com dari laman riausky.com, bukan saja karena babi tersebut ditemukan bersembunyi di atas genteng rumah warga, namun babi tersebut dilaporkan berhasil hilang dari kejaran walau dalam kondisi berdarah-darah.

Menghilangnya babi tersebut sempat menguatkan spekulasi kalau babi tersebut adalah babi jadi-jadian.

Namun, dua hari setelah beredarnya video tersebut, aparat kepolisian akhirnya buka suara tentang babi yang menghebohkan jagt dunia maya itu.

Babinya sudah mati, ditembak, kondisinya juga mengenaskan, karena baru saja berdarah-darah dipukuli warga dengan kayu dan senjata tajam.

Kapolsek Cibalong AKP Ridwan Tampubolon pun akhirnya buka suara tentang video yang menghebohkan yng sudah  lebih 3000 kali dibagikan itu.

"Enggak ada itu babi ngepet. Itu babi hutan saja," ujar Kapolsek Cibalong AKP Ridwan Tampubolon, Rabu (09/01/2019).

Penampakan babi 'ngepet' itu ramai diperbincangkan di media sosial Facebook, setelah akun Sandy Santiko mengunggah video tentang babi tersebut.

Berdasarkan pantauan  Rabu (09/01/2019) sore, ada dua video berkaitan yang diunggah sang pemilik akun Sandy Santiko. Video pertama berdurasi 11 detik. Menunjukan seekor babi berada di atap rumah warga hingga terjatuh.

"Duka ti mana asal usulna, duka kumaha mimitina, jeung duka timana datangna. Aya BAGONG mogok dina Suhunan. (Entah dari mana asal-usulnya, entah bagaimana awalnya, dan entah dari mana datangnya. Ada babi di atap genting) #DiKampungCisanggiriCibalong," ujar pemilik akung Sandy Santiko dalam unggahan tersebut.

Sementara itu, video lainnya yang diunggah berdurasi 1 menit 5 detik. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah warga tengah mengepung babi tersebut. Di akhir video, terlihat masyarakat memukuli babi itu hingga babi tersebut berdarah-darah.

Sejak pertama diunggah pada Senin (07/01/2019) video tersebut telah disukai 860 orang dan sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali. Beragam komentar menghiasi unggahan itu. Bahkan sebagian warganet menyebutnya sebagai babi ngepet.

"Lain di garebugan kudu nmh di tungkupan ku sarung lamn eta bagong ngepet rubah gera (harusnya bukan dipukulin, tapi di tutup pakai sarung. Kalau itu babi ngepet bakal berubah)," ujar akun Lina Rosemary dalam kolom komentar.

"Babi ngepet jigana. Maenya bisa hiber k luhur (Babi ngepet sepertinya. Masak, bisa terbang ke atas)," ujar akun Budi Doremifasol dalam kolom komentar.

Ridwan mengatakan, babi hutan tersebut akhirnya terpaksa dibunuh lantaran menyerang sejumlah warga. Babi hutan itu mati didor petugas.

Ridwan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak percaya takhayul.

"Check and recheck dulu informasinya. Kalau infonya belum jelas, kemudian disebarkan bisa jadi orang salah menafsirkan,"  tegasnya.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 28 Januari 2020 - 22:57:28 WIB

Berujung Tewas! Pawang Ular ini Sempat Tertawa Berkali-kali Usai Dipatuk Kobra

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Video seorang pria yang bermain dengan ular berjenis king kobra mengge

Ahad, 03 November 2019 - 23:29:14 WIB

Sempat Heboh! Ternyata ini Fakta Sosok yang Bernyanyi di Atas Pohon

INHILKLIK.COM, MALAYSIA - Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan sosok makh

Ahad, 03 November 2019 - 23:25:17 WIB

Sempat Viral, Kasus Polisi Pukul Sopir Ambulans Berakhir Damai

INHILKLIK.COM, SUMATRA UTARA - Kasus keributan antara anggota polisi lalu lintas bernama Brigad

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 23:44:18 WIB

Sempat Terlihat Dipermukaan. Winanda, Mahasiswi Cantik Masih Dicari

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Winanda, mahasiswi cantik Universitas Islam Indragiri (Unisi)

Selasa, 02 Juli 2019 - 23:30:31 WIB

Jeon Mi Seon Sempat Telepon Ayahnya Sebelum Bunuh Diri

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Aktris Korea Selatan, Jeon Mi-seon sempat menelepon ayahnya sebelum bu

Selasa, 18 Juni 2019 - 23:52:07 WIB

Wanita Bersuami dan Pacarnya Sempat Selfie dengan Pistol Sebelum Bunuh Diri Bersama

INHILKLIK.COM, INDIA - Seorang wanita yang sudah menikah dan kekasihnya diduga berpose dengan s