Fakta-Fakta Pembunuhan Andriana Noven, Model Fashion Cantik SMK Bogor

Kamis, 10 Januari 2019 - 23:59:20 WIB
Fakta-Fakta Pembunuhan Andriana Noven, Model Fashion Cantik SMK Bogor

INHILKLIK.COM, BOGOR - Kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya, siswi SMK Tata Busana Baranangsiang Kota Bogor, menggegerkan publik. Pelajar yang akrab disapa Noven itu dihabisi saat berjalan kaki di gang dekat dekat Masjid Raya Bogor, Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang Selasa (8/1).

Dikutip inhilklik.com dari laman pojoksatu, korban ditusuk dengan badik. Pelaku menghabisi wanita berkacamata itu karena diduga sakit hati dan dendam. Pelaku berhasil ditangkap di Bandung, Rabu malam, 9 Januari 2019.

Berikut 13 fakta pembunuhan Andriana Noven:

1. Dibunuh Saat Pulang Sekolah

Andriana Noven dibunuh dengan cara ditusuk badik saat pulang sekolah di gang dekat dekat Masjid Raya Bogor, Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Selasa (8/1).

2. Warga Bandung Sekolah di Bogor

Andriana Noven adalah warga Cimenyan Bandung. Gadis 17 tahun itu sekolah di Kota Bogor, tepatnya di SMK Tatabusana Baranangsiang. Siswi kelas XII tersebut tinggal di kosan khusus putri di Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor.

3. Pembunuh Noven Terekam CCTV

Rekaman CCTV di sekitar lokasi memperlihatkan detik-detik pelaku menghabisi Andriana Noven. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan baju biru hitam. Ia menghampiri korban. Pelaku kemudian menusuk korban tepat di bagian dada. Korban terjatuh, pelaku kabur.

4. Model Fashion

Wali Kelas Busana SMK Baranangsiang, Endang Tri Astuti mengatakan, korban Andriana Noven kerap dijadikan model fashion praktikum di sekolah. Sebagai wali kelas dia juga sering menjadi tempat curhat korban.

Namun Endang tak pernah mendengar cerita soal orang-orang yang memusuhi Noven. Selama ini, Noven hanya bercerita bahwa dia ingin fokus belajar.

5. Disemayamkan di Cianjur

Jenazah Andriana Noven disemayamkan di Gedung Santo Yosep, Kabupaten Cianjur, Rabu pagi (9/1). Setelah disemayamkan, jenazah Noven dibawa ke kampung halamannya di Cimenyan Bandung untuk dimakamkan.

6. Kisah Cinta Noven

Ayah korban, Yohanes Bosco Wijanarko mengaku sempat berkomunikasi dengan anaknya beberapa hari sebelum kejadian. Saai itu, Noven bercerita bahwa dia telah memutuskan hubungan dengan kekasihnya.

“Dia ingin fokus belajar, kabar terakhir dia memutuskan hubungan dengan pacarnya,” ucap Yohanes.

7. Pelaku Bertamu ke Kosan Noven

Penjaga kosan korban, Lia (36) mengaku pernah melihat pria yang diduga pelaku datang ke kosan korban, dua hari sebelum penusukan. Ciri-cirinya sama persis dengan pelaku pembunuhan yang terekam CCTV.

“Saya tidak tahu itu siapa. Sebab dari sebelum-sebelumnya, dia memang pernah kedatangan tamu pria. Tapi saya tahu itu teman sekolahnya. Dia mengerjakan tugas bersama Noven di sini,” ujar Lia.

8. Diajari Pacar Bawa Mobil

Lia menjelaskan, Andriana Noven sebelumnya pernah belajar mengemudi mobil dengan seorang pria yang diduga pacarnya. Tapi itu sudah dua tiga bulan lalu. Sampai sekarang pacar Andriana tak pernah kelihatan lagi.

“Namun, pacar Andriana yang saya maksud bukanlah seperti yang terpampang di CCTV,” ucap Lia.

9. Foto Noven dan Mantan Pacar

Tak lama setelah kejadian, beredar foto Andriana Noven bersama mantan kekasihnya di media sosial. Warganet menyebut pria berinisial S itu adalah orang yang menghabisi Noven.

10. Stephen Ancam Penyebar Foto

Stephen P membuat postingan dan komentar di beberapa akun gosip dan grup Facebook. Ia membantah membunuh Noven. Ia meminta foto tersebut dihapus. Stephen mengancam akan memperkarakan penyebar hoax tersebut.

“Ini hoax, saya bisa tuntut anda yang menyebarkan hoax ini. Saya berada d Bandung dari tanggal 3 sampai sekarang. Saya baru tahu kejadiannya sore lewat seorang teman korban. Hubungan dengan korban sudah berhenti sejak lama,” tulis Stephen.

11. Postingan Stephen Jadi Petunjuk Polisi

Kapolres Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser menyebut postingan pelaku berinisial Stephen di media sosial menjadi petunjuk bagi penyidik. Hal itu diperkuat oleh keterangan teman korban yang kenal dengan ciri fisik pelaku, seperti yang terekam CCTV.

“Dia itu sempat memposting tulisan di medsosnya untuk meng-cuonter tuduhan bahwa ia telah ditangkap. Justru, di situ jadi titik terang kita untuk masuk,” beber Hendri.

12. Pelaku Sakit Hati

Kombes Hendri mengatakan, dugaan sementara motif pembunuhan Andriana Noven dilatarbelakangi oleh dendam dan sakit hati.

“Diduga antara korban dan pelaku pernah dekat, mungkin. Kalau teman dekat masa bunuh-bunuhan sih,” kata Hendri.

13. Pelaku Ditangkap di Bandung

Seorang pria berinisial S (18), dibekuk Satreskrim Polresta Bogor Kota di Bandung, Rabu malam (9/1/2019). Dia diduga sebagai pelaku yang menghabisi nyawa Andriana Noven.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo yang dikonfirmasi Pojokbogor.com membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan Andriana. Ia mengatakan anggota yang menangkap pelaku masih dalam perjalanan menuju Bogor.

“Pelaku masih di jalan, sabar dulu aja,” kata Kompol Marsudi Widodo saat dihubungi via telepon, Rabu (9/1/2018) malam.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 16 November 2018 - 22:32:04 WIB

Fakta-Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi dan Haris Simomora

INHILKLIK.COM, BEKASI - Pembunuhan satu keluarga di Bekasi, cukup menggegerkan publik. Bagaimana tid

Jumat, 27 Oktober 2017 - 21:55:10 WIB

Misteri Pria di Video Panas Mahasiswa UI mulai TerKUAK, Ini Fakta-faktanya

Dunia maya heboh dengan beredarnya video panas yang pemerannya diduga HA, alumnus sebuah kampus tern