Berkumpul di Mona Hotel Plaza

Akhirnya IKA Sistem Informasi UIN Suska Riau Terbentuk

Jumat, 11 Januari 2019 - 10:43:30 WIB
Akhirnya IKA Sistem Informasi UIN Suska Riau Terbentuk Rapat pembentukan IKASI UIN Suka Riau.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sebanyak 37 orang para alumni Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, UIN Suska Riau melakukan perkumpulan di Mona Hotel Plaza pada hari Ahad (23/12) lalu.

Inisiator dari acara ini adalah Megawati S.Kom MT., yang merupakan alumni angkatan pertama dari Sistem Informasi bersama dengan Junaidi S.Kom.,M.Ikom selaku alumni Sistem Informasi yang juga 1 angkatan dengan Megawati.

Diawali dengan Pembukaan oleh Ketua Prodi Sistem Informasi yaitu Idria Maita S.Kom.,M.Sc, mengatakan bahwa Alumni Sistem Informasi harus menunjukkan kemampuan dan daya saing kerja menghadapi era digital dan industri 4.0.

“Ketika kita para dosen berkumpul dengan persatuan program studi sistem informasi, kita juga berpesan kepada alumni sistem informasi yang ada di seluruh Indonesia, bahwa kita harus siap menghadapi segala tantangan yang ada masa kini yaitu masa di mana teknologi digital berkembang pesat.” ujar Idria.

Selain itu Idria Maita juga berpesan agar sama-sama membangun prodi Sistem Informasi di UIN Suska Riau terutama saat ini Prodi Sistem Informasi akan melakukan Program Akreditas. Saat ini berdasarkan informasi dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prodi Sistem Informasi mendapatkan Akreditasi B.

Acara kemudian dilanjutkan dengan agenda Rapat umum terbuka Alumni Sistem Informasi. dipimpin oleh Raja Miftah Alumni tahun 2007, ada beberapa usulan yang di dengarkan dimulai dari angkatan 2002 sampai angkatan 2017.

“Organisasi ini harus memberi manfaat, mempunyai legalitas di mata hukum dan di akui oleh dunia perguruan tinggi” kata Junaidi memberi masukan untuk Alumni.

selain itu, Inisiator Acara ini yaitu Megawati mengatakan “Kita Apresiasi untuk para peserta yang hadir, semoga Pembentukan Alumni ini memberikan manfaat, menjadi berkah dan tidak ada lagi keraguan kita dalam membangun Prodi Sistem Informasi ditengah-tengah kesibukan kita” tandas megawati.

Setelah mendengarkan seluruh ide dan masukan alumni, maka pemilihan dimulai dengan menunjuk 7 orang Formatur yaitu Megawati dan Junaidi (angkatan 2002), Mario Sanjaya dan Tengku Khairil Ahsyar (2004), Wirdah Anugrah dan Miftahul Iman (2007) serta Faisal Amir (2010).

Dengan dipimpin oleh Junaidi selaku ketua Formatur, maka hasil rapat memilih Junaidi selaku ketua Umum Ikatan Alumni Sistem Informasi, Raja Miftah selaku Sekretaris dan Wirdah Anugrah selaku bendahara. (rls)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT