Ternyata Budidaya Ikan Hias Bisa Hasilkan Omzet Ratusan Ribu Per Harinya

Jumat, 01 Februari 2019 - 23:22:29 WIB
Ternyata Budidaya Ikan Hias Bisa Hasilkan Omzet Ratusan Ribu Per Harinya

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Mengisi waktu senggang dengan berbudidaya ikan hias ternyata bisa menghasilkan rupiah hingga ratusan ribu per harinya.

Seperti yang dilakukan Yusuf, seorang fotografer wedding yang mengisi waktu senggangnya dengan budidaya ikan hias dan dapat meraup omzet Rp500.000 selama tiga harinya. Ikan hias ini dijual Yusuf di toko-toko akuarium yang ada di Pekanbaru.

Untuk omzet bisalah menghasilkan Rp500ribu selama tiga hari, kadang di toko mintanya perhari, namun stok ikannya yang tidak ada. Jadi saya hanya memasok sekali dalam tiga hari saja," ungkap Yusuf, Jumat 1 Februari 2019.

Ikan yang dibudidayakan Yusuf seperti ikan layang-layang, ikan koki, ikan gapi, ikan plati dan masih banyak ikan lainnya. Berawal dari sepasang ikan kecil yang harga Rp 1000 dibeli Yusuf kepada temannya, kemudian Yusuf besarkan hingga menjadi induk.

"Sekarang sudah ada 25 pasang induk ikan hias yang saya miliki, kalau beli induk langsung itu mahal Rp50.000 sepesang, dari harga Rp1000 tersebut selama 4 bulan baru bisa bertelur, dan 6 bulan sudah bisa jadi induk, cuma saja dari makanannya  harus teratur terus. Makanannya cacing atau pelet, cuma pelet susah untuk pertumbuhan ikan," jelasnya.

Nah jika kamu ingin belajar membudidayakan ikan hias atau ingin mencoba berbisnis ikan hias ataupun membutuhkan informasi sekilas tentang ikan hias, bisa langsung ke alamat budidaya Yusuf ke Jalan Abidin Simpang Tiga, Bukit Raya, Pekanbaru. (bpc)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 09 Oktober 2017 - 16:43:30 WIB

Luar Biasa, Sabut Kelapa Inhil Ternyata Primadona Impor

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Tidak hanya memiliki hamparan kebun kelapa yang luas saja, kualita

Rabu, 01 Maret 2017 - 08:05:24 WIB

Duh! Ternyata Tarif Listrik Bersubsidi Dinikmati 60 Persen Orang Kaya

INHILKLIK.COM,  YOGYAKARTA - Penerapan subsidi listrik tepat sasaran memang sudah seharusnya di