Otak-Otak Ikan Tenggiri Dari Tanjung Pinang

Selasa, 12 Februari 2019 - 23:41:08 WIB
Otak-Otak Ikan Tenggiri Dari Tanjung Pinang

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Berbicara mengenai kuliner di Indonesia tak kan habis-habisnya, salah satunya panganan yang satu ini, memiliki ciri khas dan rasa tersendiri di setiap daerah.

Otak-otak. Ya otak-otak sudah sering terdengar di telinga, dengar kata otak-otak pasti di pikiran kamu makanan yang terbuat dari otak ikan,ayam dan sebagainya.

Namun otak-otak Tanjung Pinang kali ini terbuat dari daging ikan tenggiri, kemudian dipadukan dengan tambahan bumbu rempah lainnya seperti kunyit dan lain sebagainya, yang kemudian dibungkus dengan menggunakan daun kelapa dan kemudian dibakar. Pasti kamu penasaran kan seperti apa sih bentuk Otak-otak Tanjung Pinang dan seperti apa sih rasanya.

" Otak-otak ini setiap daerah memiliki rasa dan ciri khas yang berbeda seperti salah satunya otak-otak dari Palembang itu berwarna putih, kalau otak-otak Tanjung Pinang ini berwarna kuning dan bumbu rempah-rempahnya lengkap dan meresap," ungkap Beti, pemilik otak-otak tanjung pinang, di Jalan Melur Pekanbaru.

Beti awal belajar membuat Otak-otak dari keluarganya di Tanjung Pinang. Setelah mahir Beti mulai membuka usaha otak-otak. Agar usaha keluarganyanya semakin berkembang Beti merantau ke Pekanbaru dan berjualan otak-otak Tanjung Pinang ini.

" Resep otak-otak Tanjung Pinang ini saya dapat dari keluarga, kemudian saya kembangkan dan mulai merantau ke Pekanbaru. Saya jual otak-otak ini sudah hampir tiga tahun," tutupnya.

Nah jika Anda tertarik Anda bisa langsung saja ke Jalan Melur Pekanbaru Otak-otak Tanjung Pinang ini, harganya juga terjangkau lho, otak-otak Tanjung Pinang ini di bandrol dengan harga yang cukup murah hanya Rp 2.000 persatuannya, tunggu apalagi yuk dicoba.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT